nusabali

Dukung Ganjar, Prabowo atau Anies, Kaesang: Ojo Kesusu

  • www.nusabali.com-dukung-ganjar-prabowo-atau-anies-kaesang-ojo-kesusu

MANGUPURA, NusaBali.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep masih mempertimbangkan ajakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Kaesang mengatakan, PSI terbuka untuk siapa saja, termasuk Ganjar Pranowo. Namun, ia ingin memastikan bahwa dukungan tersebut bersifat win-win, atau saling menguntungkan.

"Iya tidak masalah (ditawarkan Puan) asal yang seperti saya bilang harus win-win," kata Kaesang di Swiss-Belhotel Rainforest Kuta, Sabtu (30/9/2023).

Saat ini, Kaesang tengah melakukan safari politik ke seluruh Indonesia. Ia juga berencana bertemu dengan petinggi partai politik lain, termasuk Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

"Sudah saya minta untuk diatur semua (bertemu Megawati dan Prabowo) kita harus nunggu jadwal juga," ujarnya.

Kaesang mengaku, PSI masih kecil dan tidak memiliki efek terlalu besar. Oleh karena itu, ia ingin mengambil keputusan yang tepat dalam menentukan calon presiden yang didukung.

"Mau diminta untuk mendukung Pak Ganjar, Pak Prabowo, bahkan Pak Anies pun saya terbuka semuanya. Tapi balik lagi ojo kesusu (jangan terburu-buru)," kata dia.

Sebelumnya, Puan Maharani mengajak Kaesang dan PSI untuk ikut bersama PDI Perjuangan mendukung Ganjar Pranowo. Puan mengaku bersikap terbuka jika ada partai politik yang ingin bersilaturahim, meskipun berbeda pilihan. *ant

Komentar