nusabali

Perbaikan Jembatan di Singakerta Sekitar 1 Bulan

  • www.nusabali.com-perbaikan-jembatan-di-singakerta-sekitar-1-bulan

GIANYAR, NusaBali - Jembatan berlubang di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar dikeruk untuk diperbaiki, Jumat (29/9). Perbaikan diperkirakan menghabiskan waktu 1 bulan. Selama itu, arus lalu lintas di jalur padat ini ditutup sementara.

Seorang pekerja mengatakan, pembongkaran jembatan sudah dilakukan dua hari yang lalu. Selama pekerjaan, jalur lalu lintas  ditutup agar pekerjaan tidak terganggu. Menurut pekerja ini, jembatan jebol karena saluran air mampet akibat beton gorong-gorong yang berada di bawah sudah jebol. “Diperkirakan satu bulan rampung. Selama ini jalan tutup, kalau gak, kan gak bisa kerja,” ujar pekerja tersebut.

Perbaikan jembatan dilakukan pada bagian yang berlubang. "Sebagian dikeruk, sebagian tidak," ujarnya. Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Gianyar I Made Astawiguna mengatakan, perbaikan dimulai dengan pembersihan hingga nantinya pembongkaran untuk kembali diperbaiki dalam bentuk semula. “Kami bersihkan. Kami bongkar dulu,” ungkap Astawiguna. 

Menurut Astawiguna, pekerjaan jembatan masuk dalam anggaran tahun 2023 ini. Sehingga perbaikan total tak harus menunggu anggaran di tahun 2024. Hanya saja, Dinas PUPR Gianyar harus melakukan penghitungan terlebih dahulu. Terutama dalam menyiapkan anggaran perbaikan. 7 nvi

Komentar