nusabali

716 Perenang Berlaga di Amreg Cup

  • www.nusabali.com-716-perenang-berlaga-di-amreg-cup

DENPASAR, NusaBali - Amarta Regis menggelar kejuaraan renang Amarta Regis (Amreg) Cup I 2023 yang dimulai Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10).

Amreg Cup menyediakan total hadiah Rp 50 juta dan diikuti 716 perenang dari 35 perkumpulan atau klub renang di Bali, Jawa Tengah, NTB dan Jawa Barat. Kejuaraan renang pertama kali itu dipusatkan di Kolam Renang Amarta Regis di Jalan Bukit Sari 168 Padangsambian, Denpasar Barat. 

Owner Amarta Regis (Amreg) Welly Sucanto Widjaya didampingi Panitia pelaksana Rully Fuah dan Andy Wijayanto pada Kamis (28/8) mengatakan, sejak awal kejuaraan ini tidak dibatasi, sehingga pendaftaran peserta membludak. Menurutnya, dapat dikatakan sebagai kejuaraan aquatic terbesar di Bali dibanding beberapa kejuaraan yang pernah digelar di Pulau Dewata.

‘Ini karena banyaknya peserta yang ambil bagian. Animonya cukup tinggi ikut kejuaraan dari beberapa daerah tetangga. Sehingga panpel menutup pendaftaran lebih awal," kata Welly Sucanto. 

Welly Sucanto mengatakan, semangat menggelar kejuaraan seperti itu karena melihat banyaknya potensi atlet renang di Bali kategori usia pemula dan juga karena minim kejuaraan selama ini. Event ini juga digelar karena terinspirasi Nirmala CUP yang pernah digelar beberapa tahun lalu hingga penyelenggaraan terakhir pada 2018 silam.

"Semoga Amarta Regis (Amreg) Cup I 2023 ingin menjadi agenda tetap tiap tahunnya," harap Welly Sucanto. 

Welly Sucanto menyebutkan, peserta paling banyak dari tuan rumah Bali yang mencapai 100 persen alias semua perkumpulan renang di Bali. Peserta lainnya dari NTB, Magelang, Bogor. 

"Ini rekor peserta terbanyak, dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Semua ini berjalan karena mendapat rekomendasi dari pengurus Aquatic Pengprov Bali, " tandas Welly Sucanto. 

Sementara itu Panpel Andy Wijayanto menambahkan, yang menarik dari kejuaraan Amarta Regis (Amreg) Cup I yakni ada perlombaan fun swimming kategori usia dibawah enam tahun. Kata dia, semua peserta fun swimming akan dapat medali finish dan medali juara serta dapat goodie bag. 

“Selain itu kami juga didukung fisioterapi dan Sport Sciens UNUD, dan BPJS Ketenagakerjaan.”kata Andy Wijayanto. dek

Komentar