nusabali

Antisipasi Sajam, Polsek Benoa Geledah Penumpang KM Binaiya

  • www.nusabali.com-antisipasi-sajam-polsek-benoa-geledah-penumpang-km-binaiya

DENPASAR, NusaBali - Ratusan penumpang Kapal KM Binaiya diperiksa ketat oleh aparat Polsek Pelabuhan Benoa saat sandar di Dermaga, Benoa, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan, Senin (25/9) sekitar pukul 23.00 Wita.

Ratusan penumpang yang datang dari Nusa tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat itu diperiksa ketat antisipasi masuknya senjata tajam dan barang berbahaya lainnya. Pengalaman selama ini ada beberapa kali temuan penumpang bawa senjata tajam berupa parang maupun pisau.

Selain memeriksa barang berbahaya aparat kepolisian yang bergabung dengan petugas pelabuhan dan instansi terkait lainya melakukan pemeriksaan identitas penumpang. Jangan sampai ada penumpang yang tidak jelas identitasnya masuk ke Bali.

"Lebih daripada itu semua kami hadir di pelabuhan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang yang baru datang. Apalagi kapal tersebut sandar pada tengah malam. Dengan kehadiran anggota di lapangan pelaku kejahatan berpikir untuk beraksi," ungkap Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto dikonfirmasi, Selasa (26/9).

Mantan Kapolsek Denpasar Timur ini mengaku penumpang yang turun dari KM Binaiya pada Selasa malam itu sebanyak 957 orang. Sementara crew sebanyak 64 orang. Penumpang yang hampir 1.000 orang itu ada yang tujuan akhirnya di Bali ada pula yang melanjutkan perjalanan ke Jawa.

"Bapak Kapolda memerintahkan agar melakukan pengamanan setiap kegiatan masyarakat. Perintah itu ditindak lanjuti bapak Kapolresta Dnsapsar dengan meneruskannya kepada seluruh jajaran Polsek. Diharapkan dengan pengamanan dan pengawasan ketat ini Kamtibmasakin kondusif," pungkasnya. 7 pol

Komentar