nusabali

Pemkab Bangun Jalan Wisata di Undisan

  • www.nusabali.com-pemkab-bangun-jalan-wisata-di-undisan

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli dalam waktu dekat akan menggarap jalan wisata di Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, Bangli. Jalan wisata ini untuk menunjang aktivitas pariwisata Desa Wisata Undisan.

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangli Gede Budiastawa menyampaikan dipilih Desa Wisata Undisan untuk mendapat pembangunan jalan wisata, karena Desa Wisata Undisan meraih Juara 3 Kategori Desa Wisata Maju, dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Jalan wisata akan dibangun panjang 350 meter di jalur persawahan. "Jalan ini akan dirabat beton 290 meter," jelasnya, Rabu (20/9).

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, Pemkab Bangli mengalokasikan anggaran Rp 500 juta. Dengan rincian, untuk perencanaan Rp 30 juta, pengawasan Rp 20 juta, dan kegiatan fisik Rp 450 juta. "Kami sudah lakukan proses lelang. Sekarang tahap klarifikasi lapangan oleh Pokja PBJ," kata Budiastawa. Pembangunan  jalan wisata ini ditarget rampung pertengahan Desember mendatang.

Disinggung terkait penataan desa wisata lain, Budiastawa menyampaikan tahun ini lebih kepada peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kapasitas SDM ini melalui pelatihan tata kelola. "Untuk fisik belum, kami fokus untuk SDM. Selain itu, pada sumber dana DAK kami fokus penataan di Toyabungkah," ujarnya.7esa

Komentar