nusabali

BEM FEB Unmas Denpasar Bersihkan Pantai Lembeng, Tanam Pohon, dan Lepas Tukik

  • www.nusabali.com-bem-feb-unmas-denpasar-bersihkan-pantai-lembeng-tanam-pohon-dan-lepas-tukik

GIANYAR, NusaBali.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar menggelar aksi sosial di Pantai Lembeng, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Minggu (17/9/2023).

“Aksi sosial ini mengusung tema ‘Mewujudkan Kepedulian Antar Sesama Dengan Berlandaskan Tri Hita Karana’,” kata I Wayan Eka Putra Purnama selaku Ketua Panitia Aksi Sosial. 

Aksi sosial ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru FEB Unmas Denpasar. Mereka melakukan berbagai kegiatan, seperti pembersihan pantai, penanaman pohon, hingga pelepasan tukik.


Pembersihan pantai dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai. Mahasiswa-mahasiswa ini mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di pantai, seperti plastik, botol, dan kaleng. Sampah-sampah tersebut kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah.

Penanaman pohon dilakukan untuk menambah keasrian pantai. Mahasiswa-mahasiswa ini menanam berbagai jenis pohon, seperti pohon cemara, pohon ketapang, dan pohon kelapa. Pohon-pohon ini diharapkan dapat menjadi peneduh pantai dan mencegah abrasi.

Pelepasan tukik dilakukan untuk menjaga kelestarian penyu. Tukik-tukik tersebut dilepas ke laut untuk memulai kehidupan barunya.


Kegiatan dibuka oleh Dekan FEB Unmas, Dr Putu Kepramareni SE MM, didampingi oleh Wakil Dekan I Dr I Wayan Widnyana SE MM, Kaprodi Akuntansi FEB Unmas Denpasar,  Ni Nyoman Ayu Suryandari SE MSi AK CA;  dan Sekprodi Manajemen FEB Unmas Ni Putu Yeni Astiti SE MM.

Sebelum kegiatan dimulai, dilakukan persembahyangan bersama.  Pada kegiatan ini turut dilakukan penyerahan donasi kepada Bendesa Adat Lembeng dan kepada Pemangku Pura Hyang Sangkur.

Kegiatan aksi sosial ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka menyambut baik kegiatan ini karena dapat membantu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai.

Komentar