nusabali

Sekretariat DPRD Bangli Study Tiru ke Jogjakarta

  • www.nusabali.com-sekretariat-dprd-bangli-study-tiru-ke-jogjakarta

BANGLI, NusaBali - Jajaran Sekretariat DPRD Bangli melaksanakan study tiru ke Kabupaten Gunung Kidul dan DPRD Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta, Kamis (14/9) dan Jumat (15/9).

Rombongan dipimpin Sekretaris DPRD Bangli Nasrudin, didampingi Kabag Perencanaan dan Keuangan I Nyoman Dacin, dan Plt Kabag Dukungan Fungsi, Persidangan dan Risalah I Wayan Edy Ruspariadi, dan sejumlah staf.

Rombongan pertama berkunjung ke Sekretariat DPRD Gunung Kidul, diterima oleh Sekretaris DPRD Gunung Kidul  Hery  Sukaswadi. Sedangkan di DPRD Kabupaten Bantul, rombongan Sekretariat DPRD Bangli diterima oleh Sekretaris DPRD Bantul Prapta Nugraha.

Sekretaris DPRD Bangli Nasrudin mengatakan, study tiru ini bertujuan untuk menimba ilmu. Selain itu, saling berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Sekretariat DPRD sehingga bisa berjalan maksimal sesuai ketentuan. “Kami tertarik berkunjung ke sini lantaran di Sekreriat DPRD  Gunung Kidul  dalam penyajian datanya begitu bagus dan sangat lengkap,” ungkapnya

Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD Bangli I Nyoman Dacin menambahkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya tertarik dengan Sistem Akuntabilitas  Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) DPRD  Gunung Kidul. Disebutkan, penyediaan data di DPRD ini begitu  cepat, lengkap, dan detail. “Kami ingin banyak belajar disini terutama  terkait SKIP dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) nya,” ujarnya.

Nyoman Dacin mengaku ingin menggali lebih dalam terkait dengan menjalin hubungan yang baik antara pihak DPRD Gunung Kidul dengan media, baik cetak maupun elektronik. “Kami juga ingin berbagi pengalaman dalam menjaga komunikasi yang baik dengan insan pers,” sambungnya.

Sekretaris DPRD Gunung Kidul Hery  Sukaswadi  menyampaikan terkait dengan SKIP dan SKM, agar berjalan baik sudah tentu acuannya adalah peraturan dan perundang-undangan. Terkait dengan komunikasi dengan media, selama ini berjalan baik. “Hubungan kami dengan media berjalan baik.  Selain menggelar jumpa pers  bulanan, kami juga mengirim rilis kegiatan DPRD untuk dipublikasikan di masing-masing media," jelasnya. @7esa

Komentar