nusabali

Tersandung Doping, Pogba Terancam Tamat

  • www.nusabali.com-tersandung-doping-pogba-terancam-tamat

TURIN, NusaBali - Karier Paul Pogba di Juventus tampaknya akan tamat. Kini Juventus sedang mempertimbangkan memutus kontrak Pogba gara-gara masalah doping. Ya, Pogba terbukti doping saat dites pada pekan pertama Liga Italia 2023/2024.

Akibatnya, gelandang 30 tahun itu dihukum larangan bermain sementara waktu sampai menyerahkan laporan tes kedua kepada Badan Anti-Doping Nasional. Hukuman bagi Pogba terkait doping akan diputuskan terkait tes kedua tersebut. Dia bisa dilarang bermain selama 2-4 tahun.

Sky Sports melaporkan, Pogba dan Juventus telah berkomunikasi terkait masalah itu. Pogba mengakui perbuatannya. Dia menjelaskan kepada klub dirinya memang mengonsumsi testosterone, salah satu jenis doping, namun tidak menyadarinya.

Pengakuan Pogba dapat jadi pertimbangan bagi klub untuk mengambil tindakan disipliner terhadap dirinya. Namun Juventus dilaporkan belum mengambil tindakan dan pernyataan apapun sampai hasil tes kedua keluar. 

Hukuman Pogba akan terkait dengan tes kedua. Apabila tes kedua diketahui positif menggunakan testosterone atau jenis lain dari doping, maka Juventus akan menangguhkan gaji Pogba.

Juventus bahkan tidak segan memutus kontraknya, apabila Pogba mendapat sanksi larangan bermain dari Badan Anti-Doping Nasional. Jika Juventus mengakhiri kerja sama, maka karier Pogba dipastikan tamat. 

Kronologinya, Pogba menjalani tes doping pada 21 Agustus, saat Juve tandang ke Udinese oleh badan anti-doping nasional Italia. Pogba yang jadi pemain cadangan, terpilih secara acak yang padahal dirinya jadi cadangan. Pogba pun ketahuan kadar testosteronnya tinggi. Testosteron adalah hormon yang bisa meningkatkan kekuatan dan massa otot. *

Komentar