nusabali

Bali United Genjot Fisik

  • www.nusabali.com-bali-united-genjot-fisik

GIANYAR, NusaBali - Bali United mematangkan latihan fisik, taktik, dan teknik bagi pemain setelah mendapatkan libur. Langkah itu sebagai persiapan menjamu RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-12 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9) malam, pukul 20.00 WITA.

“Kami berikan program latihan fisik, kemudian teknik, dan taktik sebelum melawan Rans Nusantara di kandang,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar.

Klub yang dijuluki Serdadu Tridatu itu memiliki cukup waktu, yakni sekitar dua pekan sejak laga tandang terakhir dikalahkan PSIS Semarang 1-2 pada Sabtu (2/9). Untuk mengisi waktu dan meningkatkan fisik, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan memanfaatkan fasilitas fitnes di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar. Tim pelatih juga menyiapkan latihan teknik dan taktik untuk merebut tiga poin atas RANS FC di kandang sendiri.

Dalam latihan itu, dua pemain asing Bali United yakni Elias Dolah dan Mohammed Rashid absen. Keduanya dipanggil memperkuat tim nasional masing-masing negara asal, yakni Thailand dan Palestina, untuk FIFA Match Day September 2023.

Sementara ini Serdadu Tridatu menghuni peringkat kedelapan di papan klasemen dengan 17 poin dari 11 laga. Sedangkan RANS Nusantara FC di peringkat keempat dengan 19 poin dari 11 laga, atau hanya terpaut dua poin dengan Spasojevic dkk.

Isao menghadapi RANS, Bali United ditunggu Stallion FC dalam fase grup G laga perdana di Piala AFC 2023 di Binan, Filipina pada Rabu (20/9).  *

Komentar