nusabali

Gunawan-Demer Tandem di Bangli

Gelar Deklarasi Bersama di Kintamani

  • www.nusabali.com-gunawan-demer-tandem-di-bangli

BANGLI, NusaBali - Deklarasi dukungan Sahabat Relawan Wayan Gunawan (Sarwaguna) untuk Gde Sumarjaya Linggih alias Demer digelar di Balai Masyarakat Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli, Minggu (10/9).

Deklarasi yang dihadiri seribuan orang ini menunjukkan politisi Golkar Wayan Gunawan dan Demer saling dukung (tandem) untuk pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut diikuti perwakilan para pendukung Wayan Gunawan se-Kabupaten Bangli. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Anggota Departemen Bidang Pariwisata dan Perekonomian DPP Golkar Dewa Made Widiyasa Nida, dan Fraksi Golkar di DPRD Bangli.

Seperti diketahui, Wayan Gunawan kembali maju ke DPRD Bali dari Dapil Bangli pada Pemilu 2024 dan kini namanya sudah dalam Daftar Calon Sementara (DCS), sedangkan Demer akan kembali memperebutkan kursi DPR RI. Di sela-sela kegiatan, Wayan Gunawan mengatakan deklarasi yang digelar kali ini sebagai test case, mengingat sebelumnya sudah beredar dirinya tidak dicalonkan. Gunawan mengklaim berdasarkan deklarasi yang dilakukan para pendukungnya masih merespons.

"Pada kesempatan ini kita menentukan sikap, astungkara pendukung-pendukung tiyang setia. Itu sudah teruji dalam proses selama ini," ungkapnya. Lanjutnya, deklarasi diikuti pendukung dari seluruh wilayah Bangli, ada per desa, per dusun bahkan per TPS. Kata Gunawan, deklarasi ini juga pernyataan sikap mendukung 100 persen Demer untuk meraih kembali kursi DPR RI. "Mendukung Pak Demer dan untuk membesarkan partai," ujarnya.

Politisi asal Desa Batur, Kintamani, Bangli ini tidak menampik jika ini sebagai balas budi. "Diibaratkan leher sudah dipenggal, kemudian dia yang nyambung. Namun Pak Demer mengutamakan kepentingan kolektifitas. Kalau untuk urusan suara, suara dia sudah besar," sambungnya. Di sisi lain, Gunawan berharap pemilu bisa berjalan sesuai jadwal, berjalan dengan damai dan terjaga kondusifitasnya. "Kita mengajak calon dari partai mana pun, sama-sama punya kewajiban menjaga Indonesia yang sudah maju ini. Kami ingin masyarakat Bangli menentukan pilihan dengan akal sehat," ujar Gunawan yang juga anggota DPRD Provinsi Bali ini.

Sementara itu, Gde Sumarjaya Linggih atau yang akrab disapa Demer menyampaikan jika banyak aspirasi masyarakat bahkan sudah mewanti-wanti agar Gunawan dicalonkan dalam Pemilu. "Kalau partai tidak mendengar aspirasi masyarakat, bagaimana nantinya? Partai Golkar mendengar suara rakyat, suara Golkar adalah suara rakyat," tegasnya.

Selain Demer dan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi akan ada new comer di internal Golkar yang maju ke DPR RI dari Dapil Bali, yakni Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry. Terkait hal tersebut Demer menilai hal tersebut bagus. Bahkan dirinya ingin lebih banyak calon yang kuat hadir. "Sebetulnya saya ingin sekali dari keluarga Pak Geredeg untuk mencalonkan diri. Entah kenapa Pak Geredeg tidak ingin bertanding lagi di DPR RI," kata Demer yang juga Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar ini. Dalam Pemilu 2024 mendatang, Demer menargetkan Golkar Bali bisa meloloskan 3 calon ke DPR RI. 7 esa

Komentar