nusabali

Portugal Menang, Tekel Horor Ronaldo Lolos dari Kartu Merah

  • www.nusabali.com-portugal-menang-tekel-horor-ronaldo-lolos-dari-kartu-merah

BRATILAVSKA, NusaBali - Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo beruntung tidak mendapat kartu merah saat tekel horornya mengenai wajah dan kepala Martin Dubravka, saat Portugal mengalahkan Slovakia.1-0 dalam laga Grup J Kualifikasi Euro 2024, di Stadion Nasional, Bratislava, Sabtu (9/9) dini hari WITA.

Bintang Al-Nassr itu meluncur merebut bola di kotak dalam insiden babak kedua, namun Dubravka berhasil mencapainya lebih dulu dan kaki Ronaldo mengenai wajahnya. Ronaldo hanya dikartu kuning. Namun pada laga melawan Luksemburg pada Senin (11/9), CR7 absen kana akumulasi kartu.

Usai insiden dan laga tersebut, Ronaldo meminta maaf kepada Martin Dubravka. Namun banyak yang bertanya-tanya mengapa CR 7 tidak dikeluarkan dari lapangan, setelah pemeriksaan VAR. Berkat hasil itu, Portugal tetap di puncak klasemen Grup J dengan poin sempurna 15 dari lima kali laha. 

Portugal pun sukses mempertahankan keunggulan 1-0 pada laga tandang berkat tendangan indah Bruno Fernandes di babak pertama dari sudut yang tajam, tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-29.

Hasil itu juga jadi awal yang menakjubkan karier Roberto Martinez, yang meninggalkan Belgia setelah gagal lolos dari babak grup di Piala Dunia 2022 Desember lalu. Sedangkan bagi Slovakia, hasil itu kekalahan pertama di kualifikasi Euro 2024, dan kini mereka di urutan kedua dengan 10 poin.

Ronaldo sendiri sudah mencetak lima gol selama Kualifikasi Euro 2024, yang menempatkannya di peringkat keempat bersama Harry Kane dan Zeki Amdouni. Pemain 38 tahun itu kalah canggih dengan Rasmus Hojlund, Romelu Lukaku dan mantan rekan setimnya di Manchester United (MU) Scott McTominay memimpin daftar pencetak gol dengan enam gol.

Karena akumulasi kartu kuningnya, dia tidak akan bisa menambah jumlah golnya melawan Luksemburg. Luksemburg negara dengan sepak bola yang semakin kuat. Mereka juga memiliki poin yang sama dengan Slovakia, namun tim asuhan Martinez mengalahkan mereka 6-0 di waktu terakhir dan pemain andalan mereka itu mencetak dua gol.

Selanjutnya Portugal akan menjamu Luxemburg pada laga ke-6 Grup J Kualifikasi Euro 2024, Senin (11/9) waktu setempat. Sedangkan Slovakia menghadapi Lichtenstein di hari yang sama. ant

Komentar