nusabali

Bali United U-20 Sikat Buldogs 4-1

  • www.nusabali.com-bali-united-u-20-sikat-buldogs-4-1

GIANYAR, NusaBali  - Usai dua kali ujicoba lawan PSBS Biak, Bali United U-20 kembali menjalani laga ujicoba dengan tim Bali Bulldogs pada Kamis (7/9) pagi di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Hasil akhir cukup menjanjikan bagi Bali United U-20, yakni menang perdana dengan skor 4-1. Gol Serdadu Tridatu Muda dicetak Ahmad Wadil, Kadek Arik, Kadek Silva, dan Julyo Haraiva.

Dalam laga persahabatan itu, kedua tim langsung membangun serangan sejak menit pertama dibunyikan wasit dengan format 2x45 menit pertandingan. Gol pembuka Bali United melalui sepak pojok dan dikonversi jadi gol oleh Ahmad Wadil melalui sundulan.

Sedangkan ketiga gol lainnya yang dicetak Kadek Arik, Kadek Silva, Julyo Haraiva terjadi melalui set piece open play memanfaatkan ruang kosong dari lawan.

Pelatih Kepala Bali United U-20, Made Pasek Wijaya mengatakan bila sejauh ini timnya masih terus melakukan persiapan jelang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 dilaksanakan pada musim ini.

“Kami masih memperbaiki tim sejauh ini terutama di lini belakang, tengah lalu depan. Sejauh ini kami masih proses mencari untuk semakin mematangkan persiapan tim. Tetapi di satu sisi juga kami akan memaksimalkan pemain yang ada saat ini sebelum EPA Liga 1 dimulai,” kata Made Pasek.

Kompetisi usia muda sejauh ini belum dimulai mengingat kompetisi Liga 2 juga sebentar lagi akan dilaksanakan. Rencana awal EPA Liga 1 akan dimulai akhir bulan September ini tetapi kemungkinan akan mundur menjadi awal Oktober 2023.

Harapannya kompetisi kategori usia muda tersebut tetap dilaksanakan pada tahun ini demi mendukung perkembangan dan wadah bagi talenta muda sepak bola Indonesia. dek

Komentar