nusabali

Pemkab Badung Ingin Pindahkan LP Kerobokan agar Tak Ganggu Pariwisata

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-ingin-pindahkan-lp-kerobokan-agar-tak-ganggu-pariwisata

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung berencana memindahkan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kerobokan. Rencananya, Pemkab Badung akan membangun sentra parkir dan taman kota di lahan bekas penjara itu.

Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa akan menyiapkan lokasi baru untuk LP Kerobokan. "Masih wacana," ujarnya di LP Kerobokan, Badung, Senin (4/9), dilansir DetikBali.

Adi belum bisa membeberkan lokasi baru LP Kerobokan. Dia juga enggan menyebutkan jadwal pemindahan warga binaan LP tersebut.

Menurut Adi, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, merupakan daerah pariwisata turis asing. Keberadaan LP Kerobokan dianggap dapat mengganggu suasana pariwisata di sana.

Selain itu, Adi melanjutkan, dengan memindahkan LP Kerobokan di wilayah lain, akan memberikan suasana tenang pada warga binaan. Pemindahan LP Kerobokan juga bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar penjara tersebut.

"Untuk mengatasi kemacetan karena kunjungan sudah sangat luar biasa (tinggi) sebagai dampak dari pemulihan pariwisata," ujar Adi.

Sebelumnya, Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta berencana memindahkan LP Kerobokan pada 2012. Alasannya, lokasi LP Kerobokan dekat dengan kawasan penginapan para turis domestik dan asing. 7

Komentar