nusabali

Sudah 9 Hari Masih Nihil Pelamar

Lelang Jabatan Eselon IIB di Pemkot Denpasar

  • www.nusabali.com-sudah-9-hari-masih-nihil-pelamar

Sejak pendaftaran lelang jabatan pratama eselon IIB dibuka pada 22 Agustus 2023, hingga Rabu kemarin, belum ada satupun pelamar mengajukan berkas lamaran. Pendaftaran ditutup pada 4 September 2023.

DENPASAR, NasaBali
Sudah 9 hari sejak dibuka lowongan jabatan pratama Eselon IIB, hingga Rabu (30/8), belum ada satupun berkas lamaran yang diterima Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Denpasar. Padahal, pembukaan pendaftaran sudah dibuka sejak 22 Agustus 2023.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar I Wayan Sudiana, Rabu (30/8), mengungkapkan sampai saat ini proses lelang dua jabatan pratama di Pemkot Denpasar masih nihil pendaftar. Dua jabatan yang dibuka yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar.

Seleksi terbuka ini dilaksanakan lantaran Kepala Dinas Pariwisata MA Dezire Mulyani telah pensiun, sementara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan merupakan nomenklatur baru.

Menurut Sudiana, kendati masih nihil pendaftar namun sudah ada beberapa yang bertanya terkait dengan syarat berkas yang akan diajukan. “Belum ada, masih persiapan berkas-berkas. Banyak yang sudah tanya tentang berkas yang harus dipersiapkan,” jelas Sudiana.

Menurut dia, biasanya saat ini bakal calon pelamar masih mempersiapkan berkas yang akan diajukan. Kemungkinan seperti pengalaman sebelumnya, pendaftar kebanyakan akan mengajukan berkas pada H–1 pada akhir tanggal pendaftaran. “Biasanya H–1 baru banyak yang daftar,” imbuhnya.

Sementara, terkait lelang dua jabatan tinggi pratama tersebut, jadwalnya meliputi, pendaftaran pada 22 Agustus 2023 hingga 4 September 2023 secara online melalui http://bit.ly/SelterJPTPratamaDenpasar2023.

Setelah pendaftaran, tahapan dilanjutkan dengan Seleksi Administrasi pada 5 – 6 September 2023. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi akan dilaksanakan pada Jumat, 8 September 2023. Dilanjutkan dengan Penilaian Rekam Jejak pada 11 – 12 September 2023, dan Pengumuman Hasil Rekam Jejak dilaksanakan pada 14 September 2021.

Sedangkan Uji Kompetensi oleh Tim Assessment Center/Tim Assessor bagi peserta selanjutnya akan dilaksanakan pada 18 September 2023 oleh Assessment Center BKD Provinsi Bali. Pengumuman Hasil Uji Kompetensi dilaksanakan pada Jumat, 22 September 2023. Sedangkan tahapan akhir yakni Penulisan Makalah dilaksanakan pada 25 September dan Penilaian Makalah dilakukan pada 26 September 2023.

Sedangkan pengumuman penilaian makalah dilakukan pada 29 September 2023. Pengumuman hasil nilai terakhir seleksi terbuka dilakukan pada 5 Oktober 2023. Selanjutnya penetapan pemenangan dijadwalkan pada Jumat, 6 Oktober 2023. 7 mis

Komentar