nusabali

Baladika Turunkan Bendera

  • www.nusabali.com-baladika-turunkan-bendera

Baladika Korlap Ijo Baluk Tulen, I Nyoman Soren, turunkan bendesa organisasi yang dikibarkan di pekrangan rumahnya, Selasa (29/12) malam. 

NEGARA, NusaBali
Bendera berukuran 3 x 6 meter itu diturunkan langsung oleh enam anggota Baladika Korlap Ijo Baluk Tulen. Penurunan bendera ini tak terlepas dari pendekatan personel Kodim 1617/Jembrana. 

Sebelum penurunan bendera sekitar pukul 20.00 Wita diawali dengan dialog antara Pasi Inteldim 1617/Jembrana Kapten Chb Abdul Azis, Danunit Inteldim 1617/Jembrana Lettu Inf M Zainul Eksan dengan sejumlah anggota Baladika Korlap Ijo Baluk Tulen. Dalam dialog itu disampaikan surat edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 220/26405/Bid I/BKBP tertanggal 23 Desember 2015.

Menurut Kapten Chb Abdul Azis seizin Damdim 1617/Jembrana sempat menitipkan pesan kepada Soren agar mau menyampaikan kepada rekan-rekannya untuk menjaga citra ormasnya. Jangan sampai terjadi gesekan yang tidak diharapkan. “Kami hanya memberikan pemahaman, dan mereka sendiri yang secara sadar menurunkan benderanya. Mereka malu jika benderanya diturunkan Satpol PP,” ungkap Kaptem Abdul Aziz, Rabu (30/12).

Soren sependapat dengan pesan yang disampaikan Dandim 1617/Jembrana termasuk mau mengikuti intruksi Gubernur Bali demi kondusitifitas Jembrana. Soren minta permakluman karena baru akan menurunkan baliho ucapan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 yang tersebar di beberapa titik setelah tahun baru. 7 ode

Komentar