nusabali

Petinju Bali Ditarget Dua Emas di Popnas

  • www.nusabali.com-petinju-bali-ditarget-dua-emas-di-popnas

DENPASAR, NusaBali - Empat petinju Bali ditargetkan meraih dua medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan yang dimulai 29 Agustus – 4 September 2023. Keempat petinju itu  akan mendapat rival berat dari tiga provinsi lain, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT), DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Pelatih Tinju Bali, Kornelis Kwangu Langu, Sabtu (26/8) mengatakan, keempat petinju Bali di ajang Popnas itu, yakni Analdi Umbu Bussa kelas 48 kg putra (SMP PKBM Niti Mandala Club), Jeklin Ndawajepi kelas 51 kg putra (SMP PKBM Niti Mandala Club), I Gede Wahyu Wiguna Putra kelas 54 kg putra (SMAN 1 Manggis), dan Resa Febri Ardiansyah kelas 71 kg (SMAN 2 Denpasar). 

"Dari pengalaman di kejuaraan nasional, persaingan berat memang datang dari tiga provinsi, karena petinjunya cukup bagus dari NTT, DKI Jakarta dan Jawa Barat," kata Kornelis, yang peraih medali emas PON XX/2021 Papua itu. 

Menurut Kornelis, pihaknya tetap optimistis dengan empat petinju yang dikirim itu. Sebab, mereka telah melalui persiapan yang cukup lama sebelum tampil di ajang Popnas. 

"Petinju yang kita kirim sudah sangat siap tampil, dan sekarang sudah tiba di Palembang dengan menginap di Hotel Fave," kata Kornelis, yang juga pengurus Pertina Denpasar itu. 

Sementara itu Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya menargetkan keempat petinju Bali meraih dua medali emas. Dengan begitu separuh petinju yang kirim diharapkan menjadi terbaik di kelasnya dengan menyabet medali emas. dek

Komentar