nusabali

Dilaporkan Hilang, Crew Kapal asal Inggris Ternyata Nginap di Hotel

  • www.nusabali.com-dilaporkan-hilang-crew-kapal-asal-inggris-ternyata-nginap-di-hotel

DENPASAR, NusaBali - Salah seorang kru kapal pesiar prifat berinisial WD, 36, bikin heboh. Lelaki asal Inggris yang bekerja sebagai chef di kapal mewah itu tiba-tiba hilang, Sabu (19/8) beberapa jam setelah sandar di Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar Selatan.

Awalnya para kru termasuk korban yang merupakan juru masak turun untuk jalan-jalan. Usai jalan-jalan mereka (para kru) kembali ke kapal. Esok harinya, korban diam-diam meninggalkan kapal tanpa beritahu kapten. Kapten kapal kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pelabuhan Benoa, Senin (21/8).

"Yang bersangkutan diketahui telah pergi meninggalkan kapal pada hari Minggu sekitar pukul 05.09 Wita, tanpa membawa identitas diri," beber Kapolsek Pelabuhan Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto, Jumat (25/8) sore.

Unit Reskrim Polsek Pelabuhan Kawasan Benoa kemudian melakukan penyelidikan ke berbagai tempat seperti wilayah Kuta dan Kuta Utara, Badung. Dua hari berselang, polisi menerima informasi jika pria asal Manchester, ini menginap di salah satu hotel di kawasan Sanur, Denpasar Selatan. Tanpa membuang waktu, petugas mendatangi hotel dimaksud.

Benar saja, kru kapal tersebut ditemukan dalam keadaan sehat dan tengah bersantai di dalam kamarnya, Kamis (24/8) sekitar pukul 11.00 Wita. Ia pun langsung dibawa ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Benoa. "Setelah di kantor, warga asing itu kami serahkan kembali kepada kapten kapal. Informasi terakhir, yang bersangkutan sudah dipulangkan ke negaranya. Saat dimintai keterangan pelaku mengaku tidak tahu mengapa inap di hotel. Padahal kondisi kesehatannya secara kasat mata sehat," beber Kompol Tri Joko. 7 pol

Komentar