nusabali

Kodam Udayana Seleksi Calon Prajurit Kostrad dan Kopassus

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-seleksi-calon-prajurit-kostrad-dan-kopassus

DENPASAR, NusaBali - Kodam IX/Udayana seleksi calon prajurit khusus Kostrad dan Kopassus. Khusus untuk tingkat Panda Bali dilaksanakan sidang parade Caba PK TNI AD Reguler Pria dan Khusus Kostrad/Kopassus TA 2023 di Aula Supardi, Makodam IX/Udayana, Jumat (25/8).

Pelaksanaan Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler Pria dan Khusus Kostrad/Kopassus TA 2023 ini dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono. Dalam sambutannya, Kasdam menyampaikan bahwa obyektivitas harus dijadikan sebagai acuan utama, sehingga sidang parade ini dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan dan akuntabel serta calon Bintara Reguler Pria dan Khusus Kostrad/Kopassus yang lulus adalah calon yang telah memenuhi syarat dan berkualitas.

"Sebagai satuan elit TNI AD nantinya prajurit ini harus mampu menuntaskan tugas-tugas berat. Perekrutan calon Bintara Khusus Kostrad/Kopassus ini adalah untuk mendapatkan prajurit yang memiliki kemampuan jasmani dan psikologi unggul serta kesehatan yang memenuhi syarat agar siap melaksanakan tugas," tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Kasdam IX/Udayana berpesan mengingat betapa pentingnya tahapan parade guna mencari calon Bintara yang berkualitas, maka kepada seluruh panitia sidang agar benar-benar menjalankan tugas secara profesional, transparan dan obyektif sesuai aturan yang berlaku serta melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kasdam mengatakan pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan semakin selektif dan obyektif dalam memilih calon prajurit. Upaya tersebut direalisasikan melalui proses seleksi penerimaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan. 7 pol

Komentar