nusabali

Pemkab Badung Jaga Kolaborasi dengan Pangdam IX/Udayana yang Baru

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-jaga-kolaborasi-dengan-pangdam-ixudayana-yang-baru

DENPASAR, NUSABALI - Pemerintah Kabupaten Badung akan terus menjaga kolaborasi dengan Kodam IX/Udayana di bawah kepemimpinan Pangdam IX/Udayana yang baru Mayjen TNI Harfendi.

Hal ini ditegaskan langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri acara lepas sambut IX Udayana dari Mayjen TNI Sonny Aprianto ke Mayjen TNI Harfendi di Denpasar, Rabu (23/8) seperti dilansir Antara.

“Semoga sinergitas dan kolaborasi antara Kodam IX/Udayana dan Pemkab Badung yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini, bisa terus kita tingkatkan lagi ke depannya,” ujar Bupati Giri Prasta.

Dikatakan, sinergitas yang baik antara Pemkab Badung dengan Kodam IX/Udayana harus terus terjalin demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat luas. Adapun Mayjen TNI Sonny Aprianto yang telah menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana selama satu tahun enam bulan saat ini mendapatkan tugas baru di Mabes TNI sebagai Asintel Panglima TNI.

Menurut Bupati Giri Prasta selama bertugas menjadi Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto telah banyak berkarya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali. “Mewakili masyarakat dan Pemkab Badung saya berterima kasih kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto. Dan juga kami mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Harfendi sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru,” ucap Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Harfendi menjelaskan dirinya juga memohon dukungan dari berbagai pihak agar bisa melanjutkan karya-karya yang telah dilakukan Mayjen TNI Sonny Aprianto selama ini. “Kami barang baru stok lama, kami pernah jadi Kasdam di tahun 2021, selama satu setengah tahun, setelah itu 11 bulan lebih lamanya kami meninggalkan Bali dan sekarang kembali jadi Pangdam IX Udayana,” katanya.

Secara terpisah, Mayjen TNI Sonny Aprianto mengungkapkan dirinya berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga selama menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana dirinya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. Bahkan sukses melaksanakan tugas dalam mengamankan pelaksanaan KTT G20 di Bali.

“Saya sudah menyerahkan tongkat estafet Pangdam ke Pak Harfendi. Pernah menjadi Pangdam IX/Udayana adalah hal yang paling membanggakan saya dan seluruh keluarga selama 30 tahun menjadi prajurit TNI. Saya juga mengundang Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta secara khusus untuk hadir dalam acara ini agar bisa bertemu langsung dengan Pangdam yang baru guna melanjutkan program-programnya bersama Kodam IX/Udayana,” ujarnya. 7 ant

Komentar