nusabali

Bagnaia Dominasi MotoGP Austria

  • www.nusabali.com-bagnaia-dominasi-motogp-austria

Pembalap Ducati ini finish terdepan diikuti Brad Binder dan Marco Bezzecchi.

SPIELBERG, NusaBali
Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mengokohkan posisi sebagai pimpinan klasemen pembalap MotoGP 2023 setelah mencatat kemenangan di MotoGP Austria yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (20/8).

Sudah mengemas 251 poin, Pecco sekarang unggul 62 poin dari saingan terdekatnya Jorge Martin (189), dengan Marco Bezzecchi (183) yang tersingkir dari Sprint Race kini berjarak 68 poin. Brad Binder juga memantapkan posisinya di urutan keempat klasemen dengan 160 poin, Johann Zarco 125 poin melengkapi lima besar.

Bagnaia yang menempati posisi start terdepan melakukan start dengan baik. Brad Binder dan Jack Miller membuntuti Bagnaia. Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo nyaris bersenggolan di tikungan ke-10 lap ketiga MotoGP Austria 2023.

Pada lap ketujuh Alex Marquez berhasil menempati posisi ketiga, sementara posisi terdepan masih ditempati Bagnaia dengan ditempel Binder. Pada lap ke-12 pembalap Repsol Honda Joan Mir tak bisa melanjutkan balapan usai mengalami kecelakaan.

Sementara itu 16 lap berlalu, Fabio Quartararo masih terjebak di posisi kesepuluh dan Marc Marquez masih berada di posisi ke-14. Hingga lap 16 posisi tiga besar masih ditempati Bagnaia, Binder, dan Alex Marquez. Bahkan Bagnaia mampu memperlebar jarak dengan Binder menjadi 1,4 detik, sementara Binder dengan Alex Marquez memiliki gap 1,7 detik.

Pada lap ke-19, Bagnaia semakin menjauh dari kejaran Binder. Pecco sukses memperlebar gap dengan Binder menjadi 2,8 detik. Begitu juga Binder dengan Alex Marquez di posisi ketiga dengan jarak 3,3 detik.

Di lap ke-22 pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi berhasil menggeser Alex Marquez di posisi ketiga. Di sisi lain terlihat di pinggir lintasan legenda MotoGP Valentino Rossi tampak sangat happy melihat pembalap di timnya Bezzecchi berhasil menempati posisi ketiga. Ditambah lagi muridnya Bagnaia memimpin balapan MotoGP Austria.

Sementara pada lap ke-22 Quartararo mampu merangsek ke posisi sembilan dan Marc Marquez berada di posisi ke-12. Hingga balapan berakhir posisi tiga terdepan tak mengalami perubahan. Bagnaia finis di urutan pertama diikuti Binder dan Bezzecchi.7

Komentar