nusabali

HUT RI, Gapura Kantor Adu Cantik

Bupati Sanjaya: Momen Tunjukkan Semangat Kebersamaan

  • www.nusabali.com-hut-ri-gapura-kantor-adu-cantik

Kriteria bahan penilaian lomba gapura, antara lain bendera, umbul-umbul, ider-ider, spanduk, baliho, lampu hias dengan nuansa Tri Datu (Merah, Putih dan Hitam)

TABANAN, NusaBali
Ada hal menarik dari Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun ini di Pemkab Tabanan. Setelah memeriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai macam lomba yang melibatkan seluruh ASN, kali ini Perangkat Daerah (PD) antusias menghias gapura dan kantor masing-masing dengan ornamen menarik ciri khas 17-an. Hal ini mendapat atensi serta dukungan penuh dari Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. 

Menurut Bupati Sanjaya, momen peringatan Hari Kemerdekaan sudah seharusnya menjadi momen untuk menunjukkan semangat kebersamaan, gotong royong seperti yang dilakukan para pejuang kita saat merebut kemerdekaan. Sebagai generasi penerus bangsa, apalagi mendapat kesempatan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, para ASN mengisi momen ini dengan kegiatan-kegiatan positif dan menarik menonjolkan semangat kebersamaan. 

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus bangsa untuk mengisi momen Peringatan Hari Kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang menarik. Saya dukung penuh segala bentuk kegiatan apalagi kegiatan tersebut menonjolkan semangat kebersamaan dan gotong royong,” ungkapnya, Selasa (15/8). Terkait dengan lomba menghias kantor dan gapura, Bupati Sanjaya berharap kegiatan ini juga dilakukan dengan penuh semangat, bahu membahu agar hasilnya maksimal. Menurutnya, lomba ini selain membangun semangat kebersamaan, hasil akhirnya juga bisa mempercantik tampilan kantor. Sehingga para pegawai juga menjadi lebih semangat dalam bekerja demikian juga bagi masyarakat yang menerima pelayanan juga akan merasakan momen HUT Kemerdekaan di instansi-instansi pemerintah.  

"Saya minta seluruh pegawai agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kita harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, menjadi generasi penerus bangsa yang bisa mentauladani semangat para pejuang terdahulu kita,” imbuhnya. Sementara itu Kabag Tata Pemerintah Setda Tabanan, I Nyoman Hari Sujana mengatakan tahun ini Pemkab Tabanan menggelar berbagai lomba menarik seperti lomba sepeda hias yang melibatkan siswa SD dan SMP, lomba lari karung estafet, lomba cantol topi estafet, lomba karaoke tingkat SMP dan SMA, lomba teropak bakiak, lomba ngibing dan terakhir lomba menghias gapura dan kantor. “Selain melibatkan seluruh ASN, ada juga lomba yang melibatkan siswa SD, SMP dan SMA. Lomba yang digelar bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan mempercantik wajah kota Tabanan,” ungkapnya.

Menurutnya, lomba menghias kantor dan gapura mengambil tema ‘Melaju Terus Untuk Indonesia Maju’ dan waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 10 Agustus sampai 14 Agustus 2023. Adapun kriteria bahan penilaiannya antara lain, bendera, umbul-umbul, ider-ider, spanduk, baliho, lampu hias dengan nuansa Tri Datu (Merah, Putih dan Hitam).
 
“Salah satu kriteria penilaiannya adalah masing-masing Perangkat Daerah harus mengirimkan video singkat mulai dari proses pembuatan, pemasangan dengan durasi 2 menit dan tampak layout secara keseluruhan dengan durasi waktu 3 menit. Terkait penjurian, nanti akan melibatkan tim internal dari Bupati, Sekda dan Para Asisten sedangkan untuk tim eksternal adalah dari unsur ahli seni,” tandas Hari Sujana. 7 des

Komentar