nusabali

Tim Voli Pra PON Ikuti Kapolri Cup di Gresik

  • www.nusabali.com-tim-voli-pra-pon-ikuti-kapolri-cup-di-gresik

DENPASAR, NusaBali - Tim voli indoor Bali untuk kualifikasi PON pada September 2023  akan berlaga di Kapolri Cup 2023 untuk meningkatkan jam terbang. Setelah tampil di Kapolri Cup Zona 8 di GOR Debes, Tabanan, selanjutnya pemain voli Bali tampil dalam lanjutan Kapolri Cup, yang kali ini di Gresik, Jawa Timur.

"Pemain kita yang masuk dalam daftar pemain Pra PON Bali, memang masuk memperkuat Tim Polda Bali, sehingga ajang Kapolri Cup kita pakai sebagai try out pemanasan bagi pebola voli Bali," ucap Ketum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada, Senin (14/8). 

Menurut Sukanada, kebetulan tim Polda Bali keluar sebagai juara dalam Kapolri Cup Zona 8 di GOR Debes beberapa waktu lalu. Momen tersebut sangat tepat dipakai ajang mengasah kemampuan, sehingga jam terbang pemain akan meningkat. Pasalnya, sedikit sekali pemain Pra PON dapat tampil dalam Kejurprov belum lama ini, kerana mereka lebih dulu masuk tim Kapolda Bali. Pemain Pra PON yang direkrut, lebih fokus pada Kapolri Cup di Gresik, Jawa Timur. 

Sukanada berharap para pemain menggunakan event Kapolri Cup dengan sebaik mungkin, apalagi ketemu dengan perwakilan Daerah lain yang juga dinilai memiliki kualitas sangat mumpuni. Sehingga secara tidak langsung, mereka juga mendapatkan kesempatan bermain dengan pebola voli liar sebelum tampil di babak kualifikasi PON. 

"Babak kualifikasi PON kan tinggal lagi 1 bulan kedepan, makanya momen Kapolri Cup sangat bagus untuk pemain," kata Sukanada, yang juga mantan Direktur PDAM Badung itu. 

Sementara itu tim voli indoor Bali saat ini masih didominasi pemain asal Badung dan Tabanan. Mereka ditempa pelatih kepala Nyoman Sudiantarayana atau yang akrab disapa Mangkok, sedangkan pelatih fisik Komang Pande, Pelatih Libero oleh Dewa Yuda, pelatih tosser ditangani Adi Suartama, dan statistik dipegang Dewa Adi. dek

Komentar