nusabali

Bellingham Akui Kebetulan Cetak Gol Debut di Madrid

  • www.nusabali.com-bellingham-akui-kebetulan-cetak-gol-debut-di-madrid

BILBAO, NusaBali - Pemain Timnas Inggris Jude Bellingham mencetak gol debut bersama Real Madrid, dalam laga perdana Liga Spanyol. Berkat satu golnya itu, Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0, di Stadion San Mames, Minggu (13/8) dinihari WITA.

Bintang asal Brasil, Rodrygo Goes, mencetak gol pembuka di awal laga sebelum tendangan melambung Bellingham untuk menggandakan keunggulan tim tamu sebelum turun minum. Diwawancara Marca usai laga, Bellingham pun menyebutkan golnya berbau kebetulan dan keberuntungan. 

"Saya memiliki peluang mencetak gol. Saya tidak menendangnya dengan tepat, tetapi bola masuk. Saya sedikit beruntung. Tapi itu berhasil," kata eks pemain Borussia Dortmund itu.

Lebih lanjut Bellingham menyebut kemenangan Real Madrid lebih penting daripada gol pertamanya di Liga Spanyol. Menurutnya, laga malam itu sangat spesial. Namun paling penting meraih kemenangan dan dirinya mulai akrab dengan rekan-rekan barunya. 

"Kami mendominasi, menciptakan peluang. Tapi di babak kedua, kami harus berjuang lebih keras. Namun kami bermain melalui serangan balik dan mampu mencetak lebih banyak gol," kata Bellingham. 

Bellingham (usai 20 tahun 44 hari) pun jadi pemain termuda ketiga yang mencetak gol dalam debutnya di La iga bersama Real Madrid pada abad 21. Dia di belakang Rodrygo (18 tahun 259 hari pada 2019 vs Osasuna) dan Eduardo Camavinga (18 tahun 306 hari pada 2021 vs Celta Vigo).

Sementara itu, kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga dikabarkan segera menuju Real Madrid. Kepa yang sempat didekati Bayern Muenchen lebih memilih ke Madrid. Pasalnya, Madrid mencari kiper baru menyusul Thibaut Courtois, yang cedera lutut parah dalam sesi latihan dan harus absen lama.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti awalnya ingin memboyong kiper Sevilla Yassine Bounou. Namun, Madrid kemudian mundur karena Sevilla meminta 30 juta euro dan mempertimbangkan partisipasi Bounou di Piala Afrika pada Januari 2024.

Madrid pun mengalihkan bidikan ke Kepa, yang langsung mengiyakan tawaran Madrid. Dia pun menghentikan negosiasi dengan Bayern yang berlangsung selama beberapa hari terakhir. *

Komentar