nusabali

Hasto Minta Kader Teladani Perjuangan Bung Karno

Bakar Semangat Kader PDI Perjuangan Lampung

  • www.nusabali.com-hasto-minta-kader-teladani-perjuangan-bung-karno
  • www.nusabali.com-hasto-minta-kader-teladani-perjuangan-bung-karno
  • www.nusabali.com-hasto-minta-kader-teladani-perjuangan-bung-karno

JAKARTA, NusaBali - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta kader meneladani perjuangan Proklamator RI, Ir Soekarno (Bung Karno) yang merancang kemerdekaan Indonesia berawal dari ide dan gagasan.

Hal itu diungkapkan Hasto saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV DPD PDIP Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung, Kamis (10/8/2023).

Hasto membakar semangat perjuangan kader PDIP Lampung dengan pidato politiknya. Menurut Hasto, Bung Karno membangun ide dan gagasan dengan belajar dari ideologi-ideologi dunia, dan mensitesakannya dengan pengalaman turun ke rakyat. Semuanya dilakukan melalui proses menggembleng diri lewat berbagai jenjang pendidikan serta pengalaman organisasi. 

“Dari semua pengalaman hidupnya, Soekarno berjuang tanpa pernah berpikir apakah punya uang atau tidak untuk bisa merdeka. Bung Karno mengajarkan kita agar berjuang dengan ide dan gagasan yang didedikasikan bagi bangsa dan negara,” ucap Hasto melalui keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Kamis.

Salah satu pelajaran terpenting lainnya dalam rangka persiapan pileg dan Pilpres 2024, lanjut Hasto, adalah sebagai rakyat Marhaen, maka kader PDIP Lampung wajib bergerak ke rakyat dan ke bawah. “Itulah karakter perjuangan kita,” tegas Hasto. 


Menurut Hasto, target pemilu harus dijabarkan dalam langkah konkrit pemenangan pemilu. Langkah itu harus detail. "Saksi, juru kampanye, bagaimana pergerakan sayap partai dan relawan partai, harus dipersiapkan dengan detail. Satu hal lagi. Kita akan mencapai tujuan itu, jika kita yakinkan seluruh alam sadar kita, pemikiran, dan hati kita, bahwa seluruh pergerakan kita ini hanya kita dedikasikan buat rakyat, bangsa, dan negara,” tandas Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu juga mengatakan, agar seluruh kader PDIP seluruh Indonesia, terus menyatukan tekad untuk bekerja secara konkrit menuju pemilu 2024. “Mari kita persiapkan diri menuju Pemilu 2024 dengan kerja-kerja konkrit yang santun, tanpa narasi devide et impera yang memecah belah, tanpa menghujat pihak lain, tanpa hoaks dan fitnah, karena kita digerakkan oleh semangat ketuhanan yang berkebudayaan, kemanusiaan, persatuan Indonesia, musyawarah untuk mufakat, dan keadilan sosial,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung, Sudin menyatakan, seluruh kader partai menjadikan Rakerda sebagai titik awal kerja keras bersama memenangkan Pileg 2024 dan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. “Kita semua sudah tahu bahwa Pak Ganjar Pranowo sebagai bakal capres kita akan firm melanjutkan program Presiden Joko Widodo. Maka raker ini akan jadi awal kerja keras bersama,” kata Sudin.

Dalam Rakerda yang dihadiri seluruh kader PDIP di Lampung dan undangan untuk partai politik itu, Sudin yakin kader akan solid bergerak memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2024. k22

Komentar