nusabali

FHI Denpasar Sosialisasi ke Sekolah

  • www.nusabali.com-fhi-denpasar-sosialisasi-ke-sekolah

DENPASAR, NusaBali - Pengkot Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Denpasar mulai sosialisasi dan menyaasar atlet dari kalangan pelajar di beberapa sekolah. Pengembangan itu dilakukan agar jumlah atlet hockey kian banyak di Kota Denpasar.

Ketua Pengkot FHI Denpasar, Anak Agung Ngurah Jaya Kusuma pada Rabu (9/8) mengatakan, pihaknya fokus mengembangkan cabor hockey dengan menyasar atlet dari kalangan pelajar maupun anak-anak muda. Agung Jaya mengatakan selama ini hockey diakui kurang populer di masyarakat, sehingga perlu inovasi dan konsistensi dalam mempromosikan. 

"Dengan menyasar atlet kalangan siswa, saya yakin jumlah atlet akan bertambah banyak ke depannya. Sehingga akan lebih mudah dalam memilih atlet yang akan diterjunkan dalam Porprov maupun PON," kata Agung Jaya Kusuma. 

Untuk itu, kata Agung Jaya, akan mulai dibuatkan agenda ke sekolah sekolah di Kota Denpasar. Apalagi pengurus hockey Kota Denpasar diakui orang-orang yang berpengalaman di organisasi, yakni ada akademisi, magister dan doktor sport science. 

“Mungkin selama ini kita lupa atau tidak mengenai menyiapkan physical fitness dan mental health atlet, sehingga anggota pengurus yang memiliki latar belakang pengetahuan kesehatan olah raga diharapkan dapay memberikan bimbingan, pembinaan, dan assessment para atlet sehingga persiapan altet hockey secara fisik dan mental baik sebelum pertandingan, selama pertandingan dan sesudah pertandingan menjadi lebih baik,” kata Agung Jaya Kusuma.

Selain itu pengurus, kata Agung Jaya, juga memiliki multitalenta dan entrepreneurship akan mampu mengenalkan hockey ke masyarakat. Pelatih yang berpengalaman, juga mampu melatih calon atlet untuk siap bertanding. Dia berharap FHI Denpasar segera bisa bekerja untuk menyiapkan atlit hockey denpasar dalam berbagai event kejuaraan. dek

Komentar