nusabali

Pengerjaan Gedung PLUT Capai 76 Persen

  • www.nusabali.com-pengerjaan-gedung-plut-capai-76-persen

BANGLI, NusaBali - Pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan UMKM Bangli, sedang berlangsung. Hingga Senin (7/8) kemarin, atau memasuki minggu ke-21, progress pengerjaan gedung di Jalan Brigjen Ngurah Rai, Bangli, ini baru 76,139 persen.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan Gedung PLUT NI Made Sri Surastini mengatakan pengerjaan gedung PLUT ini dimulai 9 Maret 2023. Kini mencapai 76,139 persen atau deviasi plus 0,130 persen. Mengacu kontrak, proyek ini harus tuntas 9 September 2023.

Kata dia, melihat waktu yang tersisa, pengerjaan gedung ini akan tuntas tepat waktu. Dia menyarankan penyedia jasa mengoptimalkan waktu yang tersisa. "Kami meminta agar penyedia  menambah tenaga kerja," ungkapnya Senin (7/8).

Kata Sri Surastini, pengerjaan struktur sudah rampung. Saat ini sedang dikebut pemasangan keramik dan pengecatan. Pembangunan gedung ini didanai DAK. Kegiatan dikerjakan PT Taurus Sejahtera bernilai kontrak Rp 4.550.999.913.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bangli Ni Luh Wardani mengungkapkan PLUT merupakan program dari Kementerian Koperasi dan UMKM. "Pembangunan gedung PLUT ini untuk mengembangkan potensi unggulan daerah, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan sumber daya manusia UMKM," sebutnya. Gedung dibangun di atas lahan 23 are di bekas Kantor BPBD Bangli dan lahan Bale Kambang.7esa

Komentar