nusabali

Timnas U-23 Siap TC Piala AFF

Shin Tae-yong Dipuji Pemain Naturalisasi

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-siap-tc-piala-aff

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia U-23 segera menggelar persiapan Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong mengatakan akan menggelar pemusatan latihan pada 8 Agustus 2023 Ya, Timnas U-23 akan berkancah di Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus 2023.


Tim Garuda Muda itu tergabung di Grup B bersama Timnas Timor Leste U-23 dan Timnas Malaysia U-23. Training camp (TC) tidak akan berlangsung lama. Hanya berjarak sembilan hari dari Piala AFF U-23 2023. Sebab, Liga 1 2023/2024 juga terus berjalan.

Shin Tae-yong kemungkinan tidak akan memanggil pemain abroad ke Timnas U-23. Soalnya, Piala AFF U-23 2023 tidak masuk kalender FIFA.

Kini Shin Tae-yong sendiri rutin menonton Liga 1 dari satu stadion ke stadion lain untuk mencari pemain baru Timnas U-23 dan timnas senior.

"Memang dalam persiapan supaya bisa menjalankan training camp, rencananya 8 Agustus 2023 sudah mulai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23," ujar Shin Tae-yong.

Shin belum dapat memastikan siapa saja pemain yang dapat memenuhi panggilan ke Timnas U-23 untuk Piala AFF U-23 2023. Dia masih menantikan persetujuan dari klub.

"Dalam persiapan, memang kami sudah melakukan pemanggilan pemain lewat klub. Kita lihat nanti kondisinya bagaimana," kata Shin Tae-yong.

Shi mengakui sedang mencari pemain baru. Namun hingga saat ini belum ada yang menonjol. Namun, katanya, lama-lama pasti akan ada pemain baru yang menonjol.

Sementara itu, pemain naturalisasi Rafael Struick memberikan pujian pada Shin Tae-yong dalam sebuah wawancara dengan media asal Belanda, Omroepwest. Di mata Rafael Struick, Shin Tae-yong adalah sosok pelatih yang positif.

Rafael Struick mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk melakoni laga Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023. Dia tercatat bermain dua kali yakni saat melawan Palestina dan Argentina.

Setelah menjadi tenar karena membela Timnas Indonesia, perjalanan Rafael Struick berubah drastis. Dia mengaku sangat terhormat mendapatkan respons positif dari suporter Timnas Indonesia.

"Semua orang bersikap positif, saya tidak mendapatkan pesan negatif. Saya pikir itu adalah sesuatu yang dimiliki masyarakat Indonesia. Anda dengan cepat merasa diterima," jelas Struick. *

Komentar