nusabali

Agung Jaya Kusuma Pimpin Pengkot Hockey Denpasar

  • www.nusabali.com-agung-jaya-kusuma-pimpin-pengkot-hockey-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Bali melantik secara resmi kepengurusan Pengkot FHI Kota Denpasar yang dikomando Anak Agung Ngurah Jaya Kusuma untuk periode 2023 - 2027 di Sewaka Darma Lumintang, Denpasar, Sabtu (5/8).

Usai acara pelantikan, Pengkot FHI Denpasar pun langsung menggelar seminar dengan menghadirkan pembicara pakar kesehatan olahraga.

Ketua Pengkot FHI Denpasar, Anak Agung Ngurah Jaya Kusuma didampingi Koordinator Bidang Humas I Dewa Gde Rai mengatakan musyawarah kota yang langsung dilakukan pelantikan tidak lepas dari dukungan komunitas hockey di Kota Denpasar. Organanisai FHI Kota Denpasar untuk empat tahun ke depan memiliki pengurus 22 orang dengan Sekretaris Wibowo Susilo.  

"Fokus kita ke depan mengembangkan cabor baru hockey dengan menyasar atlet dari kalangan siswa, serta gencar perkenalkan cabor hockey dengan anak anak muda," kata Agung Jaya Kusuma.

Agung Jaya juga mengatakan, selama ini cabor hockey diakui kurang populer di masyarakat, sehingga perlu inovasi dan konsistensi dalam mempromosikannya agar lebih dikenal luas masyarakat.

Foto: Ketum FHI Denpasar Anak Agung Ngurah Jaya Kusuma berfose bersama dengan jajaran pengurus usai dilantik di kantor Sewaka Darma Lumintang, Sabtu (5/7). –KADEK

Padahal, kata Agung Jaya Kusuma,  cabor hockey sudah begitu terkenal di luar negeri dan eksistensi di Indonesia juga cukup lama. Terlepas dalam perjalannya sempat redup, dan kembali bersinar mampu menorehkan prestasi di event bergengsi resmi internasional. Untuk itu dia akan fokus pada pola pembinaan atlet agar Kota Denpasar bisa menjadi barometer cabor hockey di Bali nantinya.

"Komunitas hockey yang sudah ada juga kita tetap perhatian betul, pengembangan juga menjadi konsen utama kita agar bisa ambil bagian baik event lokal Porprov, PON dan SEA Games,”kata Agung Jaya Kusuma.

Menurutnya, , dalam waktu dekat ini FHI Kota Denpasar juga bersiap sambut festival Hockey pada September di Bali. Tujuannya

mengenalkan cabor hockey agar lebih populer, dan dapat merambah atelt dari kalangan pelajar.

"Kita sudah siapkan program jangka panjang dan jangka pendek, semoga nantinya bisa berjalan dengan maksimal," harap Agung Jaya Kusuma.

Koordinator Bidang Humas I Dewa Gde Rai menambahkan usai pelantikan Pengkot FHI Denpasar langsung mempersembahkan seminar sehari tuntas dengan tema 'Mari Kembangkan dan Raih Prestasi Berbasis Pendekatan Sport Science'.

Kegiataan tersebut menghadirkan pembicara I Putu Adiartha Griadhi yang membahas tentang Komponen Kebugaran Fisik Untuk Atlet dan Prinsip Pelatihannya. Pembicara lainnya I Wayan Juniarsana mengupas soal Gizi Atlet Berpretasi Ditinjau dari Perspektif Sport Science'.

Panitia juga mengundang mantan atlet binaraga Ade Rai pemilik bernama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha, dan spesial hiburan menghadirkan Cedil. dek

Komentar