nusabali

Polresta Awasi Harga Pangan Jelang Galungan

  • www.nusabali.com-polresta-awasi-harga-pangan-jelang-galungan

DENPASAR, NusaBali - Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas memerintahkan Satgas Pangan untuk mengawasi harga pangan di pasaran menjelang hari raya Galungan.

Salah satu yang jadi atensi juga adalah adanya keluhan masyarakat kelangkaan gas LPG ukuran 3 Kg.

"Beberapa hari belakangan muncul keluhan masyarakat tentang gas LPG langka. Antisipasi permintaan yang berlebihan jelang hari raya Galungan dan Kuningan kami melakukan pengecekan stok gas LPG di SPBE maupun agen," ucap Kombes Bambang, Jumat (28/7).

Kombes Bambang mengaku timnya dari Satgas Pangan telah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Keterangan sejumlah agen setelah mereka mendapatkan distribusi gas elpiji langsung dikirim ke pangkalan dan dari pangkalan akan didistribusikan ke penjual. "Kami juga telah berkoordinasi dengan Pertamina Rayon 2 Bali untuk menambah kuota penyaluran gas elpiji untuk agen di Kota Denpasar," tuturnya.

Kapolresta juga mengimbau kepada pihak-pihak terkait dan masyarakat agar tidak khawatir dengan ketersediaan stok gas LPG karena sampai saat ini stok untuk di Kota Denpasar masih mencukupi dan dari Pertamina telah memberikan tambahan alokasi gas LPG. SPBE dan sejumlah agen penyediaan gas Elpiji menjadi sasaran pengecekan tim diantaranya agen PT Putra Bisma Jaya, Jalan Waribang Nomor 111 Denpasar Timur, PT Mirah dan PT Gas Kencana Sari di Jalan Sekar Tunjung Denpasar, PT Usaha Sinar Sejati dan PT Raramas di Jalan Tegal Dukuh Penamparan, Denpasar. 7 pol

Komentar