nusabali

Made Arianti Ditarget Rebut Medali Perak di Asian Para Games

  • www.nusabali.com-made-arianti-ditarget-rebut-medali-perak-di-asian-para-games

JAKARTA, NusaBali - Atlet asal Bali Ni Made Arianti Putri bersama atlet Pelatnas para atletik lainnya terus fokus mempersiapkan diri menghadapi Asian Para Games di Hangzhou, China, pada Oktober 2023.

Di ajang tersebut, Made Arianti ditarget mempertahankan prestasi saat Asian Para Games 2018 Jakarta, Indonesia, yakni meraih medali perak di 100 dan 400 meter. 

"Di Asian Para Games 2023 China, Made Arianti kami targetkan untuk mempertahankan prestasi sama seperti perolehan di Jakarta. Kami menargetkan dia mendapat medali perak kembali," ujar Pelatih Para Atletik Purwo Adi Sanyoto, Jumat (28/7).

Di Asian Para Games 2023, Made Arianti akan turun di 100 dan 200-meter T12. Dia tidak ditargetkan langsung meraih emas karena persaingan dalam kejuaraan tersebut cukup berat. Ditambah lagi, kekuatan lawan belum diketahui.

"Banyak atlet pendatang baru dari negara-negara lain. Kami belum mengetahui mereka, karena terkadang mereka tidak diikutsertakan dalam ajang kejuaraan internasional. Namun, ketika Asian Para Games berlangsung, mereka bisa saja diturunkan," kata Purwo Adi.

Oleh karena itu, peta persaingan belum terlalu diketahui. Untuk itu, Made Arianti perlu mempersiapkan diri dengan berlatih baik dan rutin di Pelatnas. Saat Asian Para Games 2018 Jakarta, Made Arianti bersaing dengan sesama atlet Indonesia, Aulia Putri yang mendapatkan medali emas.

Di Asian Para Games 2023 nanti, Aulia Putri tidak ikut bertanding karena sedang hamil. Meski begitu, bukan berarti persaingan ringan dan membuat Made Arianti bisa otomatis mendapatkan emas. Menurut Purwo Adi, persaingan masih tetap ketat. Sebab, selain banyak pendatang baru, tuan rumah juga cukup kuat.

"Atlet dari China masih menjadi salah satu lawan kuat. Untuk itu, kami tidak pasang target tinggi. Cukup mempertahankan prestasinya saja. Semoga, nanti diberikan hasil yang bagus," kata Purwo Adi. k22

Komentar