nusabali

Kurash Badung 'Diwarning' Agar Membina Atlet Muda

  • www.nusabali.com-kurash-badung-diwarning-agar-membina-atlet-muda

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengharapkan Pengurus Kabupaten Federasi Kurash Indonesia (Pengkab Ferkushi) Badung segera melakukan kegiatan terutama membina atlet muda, sehingga dapat eksis sebagai cabor anggota KONI Badung.

Hal itu disampaikan Nariana, dalam sambutannya saat pelantikan dan pengukuhan Pengkab Kurash Badung, dengan Ketua Umum I Wayan Sudarma, di Kawasan Puspem Badung Jumat (28/7). 

Sebelumnya, Ketua Umum Pengprov Ferkushi Bali diwakili Binpresnya Made Bang Redi Utama melantik Pengkab Kurash Badung periode 2023- 2027.  Pengkab Kurash dilengkapi Made Wardiyasa sebagai Sekretaris dan Ni Made Dwik Trenaningsih sebagai Bendahara.

Selanjutnya Nariana meminta, Kurash Badung merekrut atlet-atlet muda, sehingga makin banyak masyarakat terlibat dalam berbagai cabang olahraga. 

"Badung memiliki SDM yang cukup, dengan perhatian pemerintah yang begitu besar kepada olahraga. Kondisi ini harus kita memanfaatkan sebagai insan olahraga, sehingga Badung Kembali menjadi juara umum dalam Porprov 2025 mendatang,” kata Nariana, yang juga pernah jadi Ketua Umum KONI Bali. 

Nariana mengatakan, fokus utama atlet Badung termasuk Bali saat ini adalah menghadapi Babak Kualifikasi (BK) PON. Jika lolos BK PON baru boleh ikut PON Aceh dan Sumut tahun 2024.

Sementara itu Made Bang Redi Utama juga memastikan Ferkushi Badung akan segera dapat maju. Ia mengatakan, tiga atlet Badung Bersama satu pelatih, sudah dapat mewakili Bali dalam BK PON bulan ini di Jakarta. 

Sementara itu Kadisdikpora Badung I Gusti Ngurah Dwipayana mewakili Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta mengharapkan semua cabang olahraga di Badung terus berjuang demi kemajuan olahraga di daerahnya. dek

Komentar