nusabali

Kagawa Bawa Osaka Libas PSG, AC Milan Kontra Juventus Imbang

  • www.nusabali.com-kagawa-bawa-osaka-libas-psg-ac-milan-kontra-juventus-imbang

OSAKA, NusaBali - Klub tajir asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dibuat bertekuk lutut oleh klub Jepang Cerezo Osaka, dalam laga uji coba pramusim di Yanmar Field Nagai, Jepang, Jumat (28/7) petang WITA. Sedangkan di laga pramusim lainnya, AC Milan dan Juventus bermain imbang, namun usai adu penalti Bianconeri menang.

Di atas kertas, PSG harusnya bisa menang. Namun Cerezo Osaka mampu memberikan perlawanan yang solid. Gol-gol PSG dihasilkan Hugo Ekitike dan Vitinha. Sedangkan gol Cerezo Osaka dipersembahkan Jordy Croux, Sota Kitano, dan Shinji Kagawa. PSG pun gagal bangkit. Sebelumnya mereka ditahan imbang 0-0 oleh Al Nassr. 
 
PSG bisa mencetak gol lebih dahulu di laga ini. Mereka menjebol gawang Cerezo Osaka melalui aksi Hugo Ekitike, memanfaatkan umpan dari Zaire-Emery.

Namun Cerezo bisa menyamakan skor dengan cepat. Pada menit ke-22, mereka mencetak gol melalui Jordy Croux. PSG kemudian bisa kembali unggul. Pada menit ke-49, setelah bekerjasama dengan Ekitike, Vitinha bisa menjebol gawang Cerezo.

Namun pada menit ke-67, Cerezo lagi-lagi bisa menyamakan skor menjadi 2-2. Kali ini berkat gol Sota Kitano, usai mendapat umpan dari R. Watanabe. Cerezo kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-79. Kali ini dari tendangan melengkung Shinji Kagawa dari luar kotak penalti. Namun PSG memprotes gol ini karena menilai sebelumnya ada pelanggaran yang dilakukan Arai. PSG akhirnya gagal mencetak gol penyeimbang. Mereka pun kalah 2-3 dari Cerezo Osaka

Sementara itu,  Juventus membekuk AC Milan dalam turnamen pramusim Soccer Champions Tour 2023, Jumat (28/7) pagi WITA, di Dignity Health Sports Park, Carson, California, Amerika Serikat. 

Skor 2-2 menutup duel 90 menit, namun Bianconeri menang adu penalti 4-3.

Bermain, dua tim asal Italia ini menyuguhkan pertunjukan seru untuk fans yang jauh-jauh datang ke stadion. Papan skor terus berubah karena saling balas gol. Milan dua kali unggul lewat Malick Thiaw (23') dan Olivier Giroud (39'), tapi Juventus dua kali pula menyamakan kedudukan melalui Danilo (33') dan Daniele Rugani (48'). Di babak adu penalti, tiga penendang Milan gagal, Juve pun keluar sebagai pemenang.  *

Komentar