nusabali

Pemkab Gandeng Pelaku UMKM Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-pemkab-gandeng-pelaku-umkm-gelar-pasar-murah
  • www.nusabali.com-pemkab-gandeng-pelaku-umkm-gelar-pasar-murah

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung bekerja sama dengan swasta dan pelaku UMKM menggelar pasar murah menjelang Hari Raya Galungan di Jalan Untung Surapati, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Jumat (28/7).

Pasar murah ini menjual kebutuhan pokok, jajanan kering, buah-buahan, dan sarana upakara. Pasar murah dibuka pukul 06.00 Wita dan langsung diserbu warga maupun pegawai ASN.

Kabag Administrasi Pembangunan, dan Ekonomi Setda Klungkung, I Nyoman Sidang, mengatakan pasar murah mengandeng swasta dan pelaku UMKM. “Barang yang dijual berupa kebutuhan pokok dan kebutuhan upakara Hari Raya Galungan,” ujar Sidang.


Pasar murah ini sebagai pengendalian inflasi dengan menstandarkan harga kebutuhan pokok, seperti beras lokal yang dijual Rp 47.000 ribu/5 Kg, gula pasir dengan harga Rp 13.500 per Kg, minyak goreng Rp 14.000 per liter, telur Rp 19.000 per 10 butir, dan daging ayam 1 Kg djual Rp 35.000.

Penyelenggara pasar murah meng-gratiskan tempat bagi masyarakat yang ingin berjualan. Selain membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, juga menekan harga di pasaran yang mulai merangkak naik menjelang hari raya. “Kami minta kepada pedagang untuk membawa barang dagangan mereka sebanyak-banyaknya," ujar Nyoman Sidang. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambut baik pasar murah karena sangat antusias dikunjungi masyarakat. Pasar murah sangat diperlukan, penyelenggaraannya nanti menyasar desa-desa. Harapannya, dengan adanya pasar murah harga yang dijual dapat terjangkau. “Selamat menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga kita semua diberikan kedamaian dengan sprit kedamaian,” harap Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar