nusabali

Antisipasi dengan Permainan Kolektif

Bali United vs Dewa United, Sabtu Sore

  • www.nusabali.com-antisipasi-dengan-permainan-kolektif

Mental dan percaya diri tim Bali United saat ini dalam kondisi bagus. Teco pun yakin mampu menumbangkan Dewa United yang saat ini bertengger di posisi teratas klasemen sementara an belum terkalahkan.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United mengandalkan permainan kolektif untuk mengantisipasi permainan Dewa United, dalam laga pekan kelima Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (29/7) sore, pukul 16.00 Wita. Yakni, skuad Serdadu Tridatu akan bertanding tanpa bertumpu pada satu dua pemain dan fokus secara tim.
 
Menurut pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Kamis (27/7), dirinya respek terhadap semua pemain Dewa United. Jadi bukan hanya satu pemain. 

"Kami harus kerja keras melawan tim yang bagus saat ini. Mereka juga  dalam performa terbaik di awal kompetisi," kata Teco. 

Teco pun menilai secara khurus terhadap pemain Dewa United Dimitri Kolovos yang ramai diberitakan pernah mencetak gol dan mempermalukan Real Madrid. Namun Teco mengatakan tidak ada instruksi khusus mengawal Kolovos. 

Selain Kolovos, Dewa United mempunyai beberapa pemain dengan performa menonjol sejauh ini. Sosok Kolovos juga diketahui menjadi pemain termahal di Liga 1 musim ini dengan nilai pasar lebih dari Rp 10 miliar.

Disamping itu, Kolovos juga menjadi buah bibir karena sempat bermain di Liga Champions bersama Sheriff Tiraspol. Dia juga sempat menghadapi Real Madrid dan Inter Milan di fase grup Liga Champions 2020/2021.

Bahkan dia membantu Sheriff menang menghadapi Real Madrid saat itu dengan skor 2-1. Melihat kengerian Dewa United dan barisan pemainnya, Teco menanggapinya dengan biasa saja

Pelatih asal Brasil itu mengakui mental dan percaya diri yang dimiliki tim Bali United saat ini sedang dalam kondisi bagus. Dengan demikian, diyakini mampu menumbangkan Dewa United yang saat ini bertengger di posisi teratas klasemen sementara an belum terkalahkan. 

"Kita kan main di rumah pasti mau menang, mudah-mudahan suporter bisa bantu kasih semangat buat kita menang lagi di rumah dan bisa naik posisi dalam liga," kata Teco. 

Soal update kondisi Irfan Jaya, yang cedera saat lawan PSM Makassar, Teco pun mengungkapkan, yang bersangkutan baru kembali bersama tim untuk latihan. Menurutnya, kondisi fisik Irfan bagus atau tidak untuk masuk line up lawan Dewa United masih perlu dilihat jelang bertanding. 

Saat ini Dewa United sebagai tim pemuncak klasemen sementara. Dari empat kali bertanding mengantongi 10 poin. Sedangkan Skuad Serdadu baru mengumpulkan 6 poin dari dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan. 

Dari laga sebelumnya, progress permainan Bali United meningkat dengan dua kemenangan beruntun. Dari sisi permainan juga akan semakin bagus dan kuat. Hal ditunjukkan saat ikut kompetisi tahun sebelumnya, sulit dikalahkan saat menemukan ritme permainan terbaiknya. Hingga menyandang sebagai tim pemenang laga tandang terbanyak. dek

Komentar