nusabali

Truk Muat 20 Ton Tepung Terguling di Tanjakan Samsam

  • www.nusabali.com-truk-muat-20-ton-tepung-terguling-di-tanjakan-samsam

TABANAN, NusaBali - Truk bermuatan 20 ton tepung mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, pada Rabu (26/7) sore.

Truk berpelat DK 8238 JA yang dikendarai Benny Mujianto, 33, dari Banyuwangi, Jawa Timur, itu tiba-tiba terguling setelah ban sebelah kirinya meledak setelah gagal melalui tanjakan.

"Sopirnya selamat. Hanya mengalami sakit pada bagian pinggangnya," jelas Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara. Sudara mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Truk nahas itu awalnya datang dari arah Gilimanuk. Saat tiba di lokasi kejadian, truk tersebut gagal melalui tanjakan landai yang menikung ke kiri.

Benny Mujianto, kata Sudara, sempat berinisiatif untuk memundurkan truknya ke sisi kiri jalan. Namun, saat berada di bahu jalan sebelah kiri, tiba-tiba roda belakang kiri truk tersebut meledak. "Kemudian truk itu terperosok dan terguling di sisi kiri jalan. Muatannya (tepung) tumpah keluar," ungkap Sudara.

Untuk menghindari kemacetan, Unit Lantas Polsek Kerambitan berupaya melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi truk yang terperosok itu. "Kami juga mengupayakan agar truk dan muatannya itu segera dievakuasi," tukas Sudara. 7

Komentar