nusabali

Pengamanan Padangbai Diberlakukan 4 Lapis

  • www.nusabali.com-pengamanan-padangbai-diberlakukan-4-lapis

Pengamanan di Pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, diberlakukan empat lapis selama Operasi Ramadniya Agung 2017.

AMLAPURA, NusaBali
Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana didampingi Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Ketut Suharto Giri mengungkapkan hal itu, di Pelabuhan Padangbai, Selasa (20/6). Pengamanan empat lapis tersebut, yakni, petugas patroli menggunakan sepeda gayung, patroli menggunakan buggy car, CCTV, dan pemeriksaan secara manual dengan metal detector.

Pengamanan dengan memeriksa identitas penumpang dan barang dilakukan rutin. Sesekali menggunakan anjing pelacak, untuk mencegah masuknya bahan peledak dan narkoba. Sedangkan petugas yang mangkal di Mapolsek Kawan Laut Padangbai dan di Pos II Pelabuhan Padangbai memantau situasi melalui CCTV. 

Khusus mengenai buggy car yang dioperasikan di Pelabuhan Padangbai, dari PT Handaru Sakti di bawah koordinasi PT ASDP Indonesia Ferry bekerjasama dengan Polsek Kawasan Laut Padangbai.

Sebanyak 21 petugas melakukan patroli menggunakan buggy car keliling Pelabuhan Padangbai, terbagi 3 shift, tiap shift menugaskan 7 orang. *k16

Komentar