nusabali

Tim Golf Bali Optimis Tatap Pra PON

  • www.nusabali.com-tim-golf-bali-optimis-tatap-pra-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali optimis hadapi ajang kualifikasi PON di Jatinangor National Golf dan Resort, Jawa Barat, 24-27 Juli.

Tim golf asal Pulau Dewata turun full team diperkuat 9 atlet. Harapannya, lolos meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Optimisme itu disampaikan Ketum Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali, I Wayan Muntra, didampingi Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, serta Waketum I PGI Bali, Bidang Organisasi AA Ngurah Mahadipta di sela-sela pelepasan atlet golf di Bali International Golf, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur,  Sabtu (15/7). 

Menurut Wayan Muntra yang juga Ketum Pengprov Lemkari Bali, optimisme tim golf Bali karena melihat kualitas atlet Bali yang sangat luar biasa. Diawali dari proses seleksi, hingga diputuskan 9 atlet definitif yang akan tampil di babak kualifikasi PON nanti. Atlet Bali ini juga telah mencoba sejumlah lapangan golf di Bali, sebagai upaya menambah wawasan dan pengalaman dalam memahami kondisi lapangan golf. "Yang maju nanti tampil 4 atlet putra dan 3 atlet putri, sedangkan 2 atlet disiapkan sebagai cadangan yang sewaktu-waktu siap diterjunkan," tegas Muntra.
 
Muntra yang juga Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Bali mengatakan untuk putra disediakan kuota 56 atlet, sedangkan putri sebanyak 25 atlet. Harapannya Bali bisa mengambil kuota secara penuh, makanya kita turunkan full team termasuk antisipasi ada atlet cadangan juga yang sejatinya sudah siap diturunkan. 

Sebagai bentuk upaya agar terbiasa dengan lapangan Jatinangor National Golf dan Resort, Jawa Barat, timnya akan berangkat mendahului pada Selasa (18/7).  Kata dia, terlepas ada waktu untuk mencoba lapangan khusus pada 24 Juli, namun pihaknya ingin memanfaatkan waktu sebelum itu untuk mencoba lapangan. 

"Sebenarnya beberapa pegolf kita sudah pernah tampil di lapangan golf yang dipakai tempat babak kualifikasi, tapi kita upayakan agar lebih terbiasa lagi menggunakan lapangan tersebut," tandas Wayan Muntra. 

Muntra menambahkan tim golf Bali bisa dilakukan pelepasan tidak lepas dari dukungan internal pengurus PGI Bali, Pengurus Golf Kabupaten/Kota, serta dukungan orangtua dan KONI Bali. Disebutkan, mereka telah rutin menjalani latihan sejak bulan Juni yang lalu hitungan dua kali seminggu, belum lagi ikut program latihan lainnya untuk mematangkan persiapan. 

Sementara itu 9 atlet golf Bali yang dipersiapkan tampil di Pra PON yakni untuk sektor putra I Wayan Sudiarta, Putu Srimawan, Nathan Keefe Pangestu, Axel Keefe Pangestu, dan Margos Marvin Kamengmau. Sedangkan untuk sektor putri yakni Meva Helina Schmit, Mayvil Widya Handayani, Ni Putu Alida Brigette Lie, dan Abigail R Soeryo Wiharyo. 

Tim Bali juga didampingi Patrick Rodja sebagai observer. "Semua ini diputuskan berdasarkan hasil seleksi tim Pra PON pada 11-13 di New Kuta Golf, Badung. Hasilnya selama periode seleksi dilakukan hingga Minggu ke- 3 bulan Juni 2023, terlihat bahwa para atlet tetap pada posisi rangkingnya," papar Muntra. 

Ditambahkan, atlet Bali ini didampingi manajer Jurry Soeeryo, Dewan Pengarah atau Penasehat Nyoman Susila, Pelatih Ian Andrew, Ida Ayu Indira Melati Putri, Bidang Umum Ni Made Mirah Anggayasti, dan Ni Nyoman Elik Astuti.

Sedangkan Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan dalam arahannya saat melepas atlet golf kemarin mengakui persiapan atlet golf sudah sangat luar biasa jelang tampil pada babak kualifikasi PON. "Saya yakin atlet golf yang dikirim adalah atlet pilihan berprestasi, makanya tunjukkan kemampuan terbaik untuk merebut tiket PON," terang Oka Darmawan. 

Pihaknya sangat yakin untuk atlet golf Bali itu prestasinya level nasional, bahkan ada juga telah tembus level internasional. Harapannya terus tampil konsisten memenangkan tiap pertandingan. 7dek

Komentar