nusabali

Timnas Putri U-19 Tumbang di Perebutan Juara III

  • www.nusabali.com-timnas-putri-u-19-tumbang-di-perebutan-juara-iii

PALEMBANG, NusaBali - Timnas Putri Indonesia U-19 gagal meraih peringkat ketiga Piala AFF Wanita U-19 2023 usai kalah 2-4 (1-1) dari Myanmar di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (15/7).

CNN Indonesia melaporkan YL Eain membawa Myanmar unggul lebih dahulu pada menit ke-30. Eain yang lolos dari penjagaan kapten membobol gawang Indonesia dengan tendangan kaki kiri ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau Ghadiza. Myanmar memberikan perlawanan sengit kepada Indonesia. Tim tamu memiliki serangan balik cepat yang kerap membahayakan pertahanan tuan rumah.

Tertinggal 0-1 tidak membuat Indonesia ciut nyali. Beberapa kali Indonesia membuat Myanmar ketar-ketir dengan serangan dari sisi sayap kanan melalui pergerakan Sheva Imut. Indonesia memiliki kans menyamakan kedudukan di babak kedua melalui penalti setelah May Thet Myint dianggap handball usai menahan tendangan Sheva dengan tangan.

Marsela Awi yang menjadi eksekutor penalti tanpa kesulitan membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-50. Tendangan Awi ke sisi kanan mengecoh kiper Myanmar yang bergerak ke kiri. Tendangan kaki kanan Claudia dari dalam kotak penalti pada menit ke-77 usai memanfaatkan tendangan bebas diblok pemain Myanmar. Indonesia U-19 terus menekan Myanmar pada sisa pertandingan, akan tetapi kerap dipatahkan lawan.
 
Mayzura melepaskan tendangan spekulasi kaki kanan dari sisi kiri serangan paa menit ke-80, akan tetapi mudah bagi kiper Myanmar menangkap bola.

Tim Merah Putih memiliki kans berbalik unggul pada menit ke-83 lewat tendangan bebas Claudia Scheunemann. Akan tetapi tendangan bebas kaki kanan Claudia dari luar kotak penalti melayang tipis di atas gawang Myanmar.

Jual beli serangan ditunjukkan Indonesia dan Myanmar pada menit-menit akhir permainan. Akan tetapi tekanan itu kerap gagal berujung gol karena stamina yang menurun dan juga solidnya pertahanan masing-masing tim.

Kiper Gadhiza membuat penyelamatan penting pada detik-detik akhir laga dengan menepis peluang Myanmar. Skor 1-1 selama 90 menit membuat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam adu penalti tersebut Indonesia kalah 2-4 dari Myanmar. Indonesia gagal meraih peringkat ketiga Piala AFF Wanita U-19 2023. 7

Komentar