nusabali

Dua Kader Perindo Loncat ke Gerindra, Alasan Lebih Berpeluang Rebut Kursi Dewan

  • www.nusabali.com-dua-kader-perindo-loncat-ke-gerindra-alasan-lebih-berpeluang-rebut-kursi-dewan

Masuknya dua kader Perindo ini, semakin membuat optimis DPC Partai Gerindra merebut 11 kursi DPRD Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Partai Gerindra Karangasem mendapatkan kekuatan tambahan di Pemilu 2024. Dua kader Partai Perindo Karangasem, I Gusti Putu Sugita dan Diah Sulistyo membelot ke Partai Gerindra. Keduanya masuk sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Karangasem dengan alasan lebih berpeluang rebut kursi dewan. 

Sugita adalah Sekretaris DPD Perindo Karangasem, sementara Diah Sulistyo adalah kader biasa. Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa mengakui dua kader Perindo, masuk sebagai bacaleg Gerindra untuk Dapil (daerah pemilihan) Karangasem I. "Ya, I Gusti Putu Sugita dan Diah Sulistyo telah masuk sebagai bakal caleg Dapil I Kecamatan Karangasem, dan telah kami daftarkan, telah pula ber KTA Gerindra," ujar Suyasa, di Karangasem, Selasa (11/7).

Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan, bergabungnya Sugita ke Gerindra, bukanlah hal yang baru. Sebab, sebelumnya Sugita juga kader Gerindra, bahkan sempat nyaleg di Pemilu 2014. Sugita sempat pindah ke Perindo Karangasem tahun 2018.

Kata Suyasa, masuknya dua kader Perindo ini, semakin membuat optimis DPC Partai Gerindra merebut 11 kursi DPRD Karangasem di Pemilu 2024. Sebelumnya, DPC Gerindra pasang target 9 kursi. “Kali ini target naik jadi 11 kursi,” terang politisi asal Desa Pertima, Kecamatan Karangasem ini. 

Target 11 kursi itu menurut Suyasa, berasal dari Dapil Karangasem I (Kecamatan Karangasem) sebanyak 2 kursi, Dapil Karangasem II (Kecamatan Bebandem) 1 kursi, Dapil Karangasem III (Kecamatan Manggis) 1 kursi, Dapil Karangasem IV (Kecamatan Selat, Rendang dan Sidemen) 3 kursi, Dapil Karangasem V (Kecamatan Kubu) 3 kursi dan Dapil Karangasem VI Kecamatan Abang 1 kursi.

Sementara Ketua DPD Perindo Karangasem, I Ketut Mangku mengaku tidak mengetahui kedua kadernya hengkang ke Gerindra. "Dia kader biasa, saya tidak tahu mereka pindah ke Gerindra," jelas  Mangku dikonfirmasi di Amlapura, Selasa.

Mangku menambahkan, sebelumnya Sugita sempat menjadi Sekretaris DPD Perindo Karangasem, selanjutnya mengundurkan diri, sehingga tidak duduk di struktur Perindo. Sedangkan Diah Sulistyo, hanya kader biasa, keduanya sempat jadi caleg di Pemilu 2019. Khusus menyangkut Sugita, lanjut I Ketut Mangku, selama ini tidak pernah komunikasi. Sehingga kepindahannya, tanpa ada pemberitahuan. Terkait keputusan loncat ke Partai Gerindra, Sugita saat dikonfirmasi NusaBali dengan enteng mengatakan, pindah ke Partai Gerindra, karena lebih berpeluang merebut kursi dewan.k16

Komentar