nusabali

Lagi, Satu Petembak Lolos PON

  • www.nusabali.com-lagi-satu-petembak-lolos-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Perbakin Bali menambah satu petembak meraih tiket PON XXI/2024 dalam kualifikasi yang dibalut kejuaraan nasional menembak Kapolri Cup, di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta. Yakni Kadek Dwi Pertiwi di nomor arm putri.

Perbakin Bali sendiri masih berharap ada tambahan atlet yang lolos PON 2024 dalam kualifikasi pada Oktober 2023. Jadi, terakumulatif 10 atlet, seperti yang diharapkan para pengurus Perbakin Bali. 

Menurut pelatih menembak Bali, Made Sugiantara pada Selasa (11/7), petembak yang lolos PON setelah memenuhi syarat yang menggunakan mqs. Menurutnya, mqs PON adalah skor minimal mencapai 606 poin, sedangkan raihan skor Kadek Dwi mencapai 614 poin, sehingga berhak tampil di PON 2024 di Aceh dan Sumut nanti. 

Sugiantara atau akrab dipanggil Pak Rino itu mengatakan, dengan tambahan satu lagi lolos PON, saat ini Bali telah meloloskan sembilan petembak. Kesembilan atlet itu, adalah Ni Komang Nadine, Kadek Diana, I Kadek Rico Vergian Dinatha, Kadek Diana Putra, Lily Sulistyadewi, dan I Putu Rivan Agusdinatha (Perbakin Denpasar). Lalu Dewa Putu Yadi Suteja (Badung), Luh Gede Rismayanti (Badung), dan Savitri Mirzaeila (Buleleng). 

"Saya masih memiliki harapan menambah satu petembak lagi lolos PON dalam Kejurnas Oktober 2023 nanti, itu kesempatan terakhir agar akumulatif cabor menembak meloloskan 10 atlet ke PON Aceh," harap Rino. 

Rino, yang juga pengurus Perbakin Bali mengakui ada peluang menambah atlet lolos PON di nomor arm. Dengan harapan dapat melengkapi tim arm putri. 

"Semoga nanti kembali bisa tampil pada ajang kejurnas terakhir pada Oktober 2023 nanti, selebihnya langsung fokus latihan menatap PON XXI/2024 di Aceh," kata Rino, Rino yang juga Sekretaris Perbakin Kota Denpasar. 

Selain menambah atlet yang lolos PON alias meraih medali emas, kata Rino, petembak Bali juga menyabet medali perunggu pada nomor 50 meter beregu putra lewat I Putu Rivan Agusdinatha, I Kadek Rico Vergian Dinatha, dan Kadek Diana Putra. Sedangkan emas diraih Jawa Barat, dan Lampung. 

"Kita masih punya kesempatan untuk mendapatkan medali, karena ajang Kejurnas akan dilangsungkan hingga Jumat (14/7) nanti," jelas Rino, yang juga pengurus KONI Kota Denpasar itu. dek

Komentar