nusabali

Doll Kecewa, Persija Terusir Acara Parpol

  • www.nusabali.com-doll-kecewa-persija-terusir-acara-parpol

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll  kecewa karena timnya terusir dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 pada Minggu (16/7).

Ya, Persija tak bisa bermain di SUGBK karena jadwal pertandingan bentrok dengan agenda partai politik. Tim Macan Kemayoran pun dipaksa mengalah karena parpol tersebut lebih dulu menyewa SUGBK.

Pelatih Thomas Doll menegaskan, tak mau ambil pusing dengan situasi yang dialami timnya. Namun, pelatih asal Jerman itu menyebut tentu lebih senang, jika Persija bermain di SUGBK, karena akan dihadiri banyak penonton.

"Kami tidak bisa membicarakan ini. Kami harus mematuhi aturan. Ini bukan keputusan Persija. Mungkin, kalau di SUGBK, lebih banyak bisa mendatangkan penonton," kata Doll.

"Persija Jakarta akan menjalani partai kandang keduanya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7), pukul 19.00 WIB," bunyi keterangan resmi klub.

Stadion Patriot memang menjadi alternatif kandang Persija dalam Liga 1. Pada pramusim lalu, Persija pernah menjamu klub Thailand, Ratchaburi FC  di stadion tersebut pada 25 Juli 2023. 

Persija mengonfirmasi telah mengantongi perizinan dari Kepolisian Resor Metro Kota Bekasi untuk bermain di Stadion Patriot Candrabhaga. Dalam perizinan yang diberikan, laga tersebut boleh disaksikan penonton dengan kapasitas maksimal 27 ribu.

"Dalam surat rekomendasinya dengan mempertimbangkan aspek keamanan, total jumlah penonton yang diizinkan hadir sekitar 27.000," bunyi pernyataan Persija Jakarta. *

Komentar