nusabali

Dua Pembalap Denpasar Lolos Seleksi Tim Pra PON

  • www.nusabali.com-dua-pembalap-denpasar-lolos-seleksi-tim-pra-pon

DENPASAR, NusaBali - Dua pembalap motor dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Aditya Putra dan Maliki Gabriel Soma lolos seleksi tim Pra PON Bali  saat seleksi terbuka di Walikota Cup 2023 di seputaran jalan Raya Puputan Margarana, Renon Denpasar, Minggu (9/7).

Dua pembalap motor asal Denpasar tersebut diharapkan meraih tiket PON dalam babak kualifikasi pada 25-27 Juli 2023 di Bogor Jawa Barat. Ajang balap motor road race itu sebelumnya sempat lama vakum, kini diharapkan kembali menjadi agenda rutin tiap tahunnya. 

Koordinator IMI Denpasar, I Putu Dena Wirka Putra mengatakan IMI Denpasar mendapat slot di Pra PON Bali sebanyak dua pembalap. Hasil tersebut, kata Dena Wirkam patut disyukuri melihat peta persaingan cukup ketat terutama khusus pembalap Bali yang akan dipersiapkan tampil di ajang babak kualifikasi PON. 

Putu Dena Wirka menyebutkan terlepas dari Walikota Cup yang juga dipakai ajang seleksi tim Pra PON, pihaknya sangat bersyukur sekali gelaran Walikota Cup cabor balap motor berlangsung dengan sukses dan lancar yang diikuti sebanyak 195 peserta, yang melibatkan pembalap lokal Bali, serta Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

"Pesertanya sangat antusias, padahal ini event perdana yang baru kembali dibangkitkan, tak lepas dari dukungan KONI Kota Denpasar," tutur Putu Dena Wirka. 

Dena Wirka berharap Walikota Cup dapat terus berlanjut tiap tahun, sebagai wadah pembalap lokal Bali. Sedangkan  nomor yang dipertandingkan untuk nasional ada road race 150 CC open senior, road race 150 open junior, road race 130 CC senior, dan junior. 

Kejuaraan balap motor untuk Walikota Cup ini juga ada dikhususkan untuk lokal Bali terutama yang seleksi Pra PON, karena ini juga sekaligus dipakai untuk babak kualifikasi. 

"Yang jelas keberhasilan untuk tahun ini, semoga terus bisa dilanjutkan pada event yang sama untuk tahun 2024 nanti, apalagi informasi dari KONI Denpasar ini memang agenda rutin untuk Walikota Cup," tegas Putu Dena Wirka yang baru saja menjadi koordinator IMI Denpasar.dek 

Komentar