nusabali

Lima Belas Negara Ramaikan Bulu Tangkis Junior Asia

  • www.nusabali.com-lima-belas-negara-ramaikan-bulu-tangkis-junior-asia

JAKARTA, NusaBali - Sebanyak 15 negara akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia (BAJC) 2023, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 7-16 Juli.

Ketua Panitia Pelaksana BAJC 2023 Armand Darmadji menuturkan, agenda akbar bagi pebulu tangkis tingkat junior itu akan memainkan dua format yaitu beregu campuran dan nomor perorangan.

"Negara peserta adalah Indonesia sebagai tuan rumah, Bangladesh, China, Taiwan, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab," kata Armand, dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin (3/7).

“Selain 14 negara tersebut, ada tambahan satu negara yang tidak mengikuti kompetisi beregu dan hanya memainkan nomor perorangan, yaitu Srilanka,” kata Armand.

Sehubungan dengan pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi pelaksanaan, Armand menyebutkan sejumlah alasan baik dari aspek teknis dan unsur sejarah. Dari unsur sejarah, panitia BAJC 2023 menyadari, Yogyakarta menjadi salah satu provinsi yang melahirkan sejumlah legenda dan atlet berkaliber dunia seperti Tri Kusharjano, Sigit Budiarto, Fransisca Ratnasari, hingga terkini ada Lisa Ayu Kusumawati dan ganda putra peringkat satu dunia Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, dari aspek teknis pun Yogyakarta sudah teruji dengan sukses menggelar dua turnamen internasional tahun lalu yaitu International Series dan International Challenge. Tak hanya itu, GOR Amongrogo juga menjadi saksi kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Armand mengatakan, dua agenda tersebut ternyata mendapat respon yang sangat baik dari para penggemar cabang olahraga tepok bulu di Yogyakarta. Oleh sebab itu, panitia kembali memilih Yogyakarta sebagai kota tuan rumah dan optimistis bisa kembali meraup sukses pelaksanaan. an

Komentar