nusabali

Pochettino di Cobham, Era Baru Chelsea Dimulai

  • www.nusabali.com-pochettino-di-cobham-era-baru-chelsea-dimulai

LONDON, NusaBali - Era baru Chelsea resmi dimulai pada Senin (3/7), dengan ditandai kehadiran Mauricio Pochettino di markas latihan The Blues, di Cobham. Pochettino pun mulai menyiapkan tim untuk laga pra musim yang akan dimulai medio Juni ini. Ya, Chelsea akan menghadapi Wrexham di Florida Cup.

Ya,  Chelsea menutup musim 2022/2023 dengan catatan memalukan. Tidak memenangkan satupun trofi, The Blues juga finish di peringkat 11 klasemen akhir Premier League 2023/2024.

Menolak hal itu terjadi lagi, Chelsea membuat banyak perubahan di musim panas ini. Salah satunya mengangkat Pochettino sebagai manajer baru, menggantikan Frank Lampard yang bertugas sebagai caretaker dalam beberapa bulan terakhir.

Era Pochettino di Chelsea resmi dimulai. Sang manajer kini telah sepenuhnya menjadi pelatih baru The Blues. Meski ditunjuk sebagai manajer sejak bulan lalu, Pochettino baru menginjakkan kaki di Cobham, atau markas latihan Chelsea pada har Senin.

Begitu tiba, Pochettino langsung disambut para staff di Cobham.

Pelatih asal Argentina itu langsung masuk ke area latihan Cobham dan melihat-lihat markas sebelum mulai bekerja. Tugas terdekat Pochettino di Chelsea adalah mempersiapkan sesi pra musim The Blues.

Para pemain Chelsea akan mulai berlatih dalam waktu dekat ini. Karena pada pertengahan bulan ini, mereka akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menggelar tur pra musim.

Jadi Pochettino akan menyiapkan menu latihan para pemain Chelsea agar mereka siap menghadapi pra musim ini dan juga siap di musim kompetisi 2023/2024.

Era baru Chelsea dimulai dengan banyak melepas pemain pada bursa transfer awal musim 2023/2024. Chelsea surplus pemain karena belanja gila-gilaan pada musim 2022/2023. Apalagi banyak pemain yang tak masuk dalam rencana Pochettino.

Selain itu, kegagalan menembus zona Liga Champions juga membuat Chelsea harus melepas pemain untuk efisiensi dan efektifitas skuad. Dan, sejauh ini, sudah ada delapan pemain yang resmi meninggalkan Chelsea. Diantaranya Hakim Ziyech, Kai Havertz, Mason Mount, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, N'Golo Kante, Joao Felix, Denis Zakaria, dan Tiemoue Bakayoko. *

Komentar