nusabali

Urip Utus Istri Lanjutkan Karier di Legislatif, Ni Made Usmantari Diplot Maju DPRD Bali

  • www.nusabali.com-urip-utus-istri-lanjutkan-karier-di-legislatif-ni-made-usmantari-diplot-maju-dprd-bali

TABANAN, NusBali - Karier legislatif politisi senior PDIP, I Made Urip setelah tak ditugaskan partai maju ke DPR RI di Pemilu 2024 ternyata tidak terhenti begitu saja. Kariernya akan diteruskan sang istri Ni Made Usmantari yang diplot maju menjadi calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPRD Bali dari Dapil Tabanan di Pileg 2024.

Meskipun sekarang proses penetapan DCS (Daftar Calon Sementara) belum dilakukan KPU Bali, namun majunya Ni Made Usmantari sebagai Caleg sudah bulat. Bahkan dia dikabarkan memperoleh nomor urut satu di daftar Caleg DPRD Bali Dapil Tabanan.

Sayangnya saat dihubungi via whatsApp Ni Made Usmantari belum memberikan jawaban. Dia hanya membaca pesan, tapi tidak dijawab. Namun kabar Usmantari maju sebagai Caleg DPRD Bali telah dibenarkan suaminya, I Made Urip. "Rencana ke Provinsi Bali, baru usulan kan belum penetapan DCS," ujar Made Urip saat dihubungi, Kamis (28/6).

Menurutnya usulan sang istri maju ke DPRD Bali berasal dari DPD PDIP Bali. Tentu kesempatan tersebut didukung penuh Urip. "Ya namanya istri maju dukungan dari suami full-lah, masak istri maju tidak didukung, untuk mengamankan kuota perempuan," terang politisi asal Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga ini.

Disinggung mengenai pergerakan menjaring lumbung suara? Made Urip menyebut akan turun saja dulu ke masyarakat. Mulai dari melaksanakan simakrama meyakinkan masyarakat. "Kita perjuangkan aspirasi masyarakat Tabanan. Astungkara kalau dipilih kan bagus," kata Ketua DPP PDIP Bidang Pertanian, Kehutanan, Pangan, dan Lingkungan Hidup ini. Dia menyebutkan penjajakan atau turun ke masyarakat yang bakal dilakukan istrinya adalah ke seluruh kecamatan di Tabanan. Diharapkan disambut dengan baik dan welcome oleh masyarakat.

"Kita akan turun bersama-sama nanti untuk meyakinkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama yang menyangkut sektor pembangunan, mensejahterakan masyarakat kita bantu memperjuangkan secara tulus, lurus, dan ikhlas," janji Made Urip.

Mengenai pengamanan sang istri di partai, Urip menyebutkan sudah sejak muda atau zaman pacaran sudah di partai. Apalagi dia sendiri sudah sejak tahun 1982 di partai. "Jadi ilmu politik sudah langsung karena sudah sejak zaman tidak enak di partai. Kalau ada suami kuat pasti ada istri yang kuat juga," kata Urip yang kini duduk sebagai anggota Komisi IV DPR RI ini.

Dia menambahkan istrinya Ni Made Usmantari lulusan Universitas Maharaswati Denpasar jurusan Bahasa Indonesia, namun juga memiliki pengalaman di bidang akunting karena lama bekerja di hotel. Selain itu Made Usmantari yang kelahiran 27 Oktober 1961 ini lulusan dari SMK Pembangunan karena aslinya dari Denpasar.

Disinggung terkait dengan kabar nomor urut satu yang diperoleh Usmantari, Urip menyebutkan belum mengetahui. "Belum tahu itu, kalau nomor urut satu cowok, ya tunggu aja dulu lah," katanya. 7 des

Komentar