nusabali

Bhabinkamtibmas Tulikup Rutin Bantu Warga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-tulikup-rutin-bantu-warga-kurang-mampu

GIANYAR, NusaBali - Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Polsek Gianyar Aipda I Wayan Astawa pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Gianyar atas dedikasinya menyekolahkan anak kurang mampu hingga tamat sekolah.

Aipda Wayan Astawa juga rutin membantu warga binaannya yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako. Aipda Wayan Astawa bersama Babinsa Sertu I Wayan Suprapta mengunjungi I Wayan Sukadana di Banjar Tegal dan menyerahkan bantuan sembako, Minggu (18/6) siang.

Bantuan sembako yang diberikan oleh Aipda Wayan Astawa rutin setiap bulan dari menyisihkan gajinya. Dia mengaku tergerak melihat kondisi warga binaan yang kurang mampu. “Semenjak jadi Bhabinkamtibmas di Desa Tulikup, saya sering menyambangi warga binaan. Melihat warga yang kondisinya seperti itu, hati saya tergerak untuk membantu,” ungkapnya. Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan kepedulian dan keikhlasan hati terhadap sesama. “Saya ikhlas dan bahagia bisa membantu sesama, harapan saya bisa meringankan beban mereka,” jelas Aipda Wayan Astawa.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya sering membantu warga kurang mampu. “Benar Bhabinkamtibmas Desa Tulikup sering membantu warga binaan yang kurang mampu termasuk menyekolahkan anak tidak mampu hingga tamat sekolah,” kata Kompol Sudyatmaja. Kapolsek Gianyar juga mengapresiasi Bhabinkamtibmas Desa Tulikup. “Saya sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas Desa Tulikup dan berharap ada yang mengikuti jejaknya peduli warga kurang mampu,” ungkap Kompol Sudyatmaja. 7 nvi

Komentar