nusabali

START Women in Tech, Konferensi Para Perempuan Pegiat Teknologi

  • www.nusabali.com-start-women-in-tech-konferensi-para-perempuan-pegiat-teknologi

JAKARTA, NusaBali.com - Konferensi teknologi tahunan ‘START Women in Tech’ kembali digelar pada Sabtu (17/6/2023). Konferensi yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan pegiat teknologi di Indonesia ini digelar secara hybrid mulai pukul 09.00-16.30 WIB.

Dalam konferensi yang digagas Tokopedia Academy ini mengangkat tema A Way Forward and Beyond for Women in Technology, 

"Harapannya semakin memberdayakan dan mendorong partisipasi perempuan terutama di industri teknologi, Tokopedia Academy spesial menggelar 'START Women in Tech'," kata Rossy Iskandar selaku Tokopedia Academy Lead, Jumat (16/6/2023).

Sejumlah pembicara perempuan ahli teknologi dihadirkan, mulai dari para pemimpin di bidang teknologi hingga perempuan pegiat teknologi lainnya.

Para pembicara, termasuk keynote speaker, antara lain Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo, Deputy Country Representative UN Women Indonesia Dwi Yuliawati, President of Tokopedia Melissa Siska Juminto, dan sebagainya.

Dalam konferensi, para pemimpin perempuan di bidang teknologi akan membagikan pengalaman mereka mulai dari awal karier hingga bagaimana mereka bisa mendorong inovasi di bidang masing-masing. 

Konferensi juga akan menghadirkan sesi bincang-bincang (talkshow) inspiratif yang akan membahas tentang pemberdayaan perempuan di industri teknologi.

Konferensi ini  terbuka untuk umum dan bisa diikuti secara gratis dengan mendaftar di halaman website  Tokopedia Academy atau dapat disimak melalui kanal  video streaming Tokopedia Play, serta Official YouTube Tokopedia dan Inside Tokopedia.

Konferensi START Women in Tech menjadi salah satu dari 16 program Tokopedia Academy yang bertujuan untuk menghadirkan kesempatan belajar tak terbatas bagi talenta digital.

Melalui Tokopedia Academy, Rossy mengatakan Tokopedia berupaya untuk meningkatkan jumlah, kapasitas, dan kapabilitas talenta digital Indonesia serta mencapai pemerataan pengetahuan. Upaya Tokopedia ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia dalam memenuhi kebutuhan 9 juta talenta digital dan mencapai target 113 juta talenta digital pada 2030. *ant


Komentar