nusabali

Akui Belum Maksimal, Adilson Siap Kerja Keras

  • www.nusabali.com-akui-belum-maksimal-adilson-siap-kerja-keras

GIANYAR, NusaBali - Kiper Bali United, Adilson Maringa menegaskan kesiapan menghadapi wakil  Hongkong, Lee Man FC pada Liga Champions Asia 2023/2024, Agustus mendatang. Setelah penampilannya kurang memuaskan dalam dua kali laga play off Liga Champions Asia, Adilson pun bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya akan bekerja lebih keras melihat pertandingan ke pertandingan dan melakukan evaluasi dari kesalahan sebelumnya," ucap Adilson Maringa, Rabu (14/6). 

Adilson Maringa pun langsung memohon doa restu jelang tampilnya Serdadu Tridatu di ajang kompetisi tersebut. Kiper asal Brasil ini termotivasi membantu Serdadu Tridatu mempersembahkan prestasi terbaik di ajang Asia kali ini. 

"Bali United akan mewakili Indonesia, dan saya berharap semua mendukung Bali United di kompetisi internasional. Saya bahagia di sini, semoga karier saya di lapangan hijau mampu bersinar bersama klub asal Pulau Dewata," kata pemain terbaik Piala Presiden 2022 itu. 

Apalagi tim juara Liga 1 2019 dan 2021/2022 itu, kata Adilson, akan melakoni laga tandang pertama ke Hongkong membuat motivasi berlipat ganda untuk skuad Serdadu Tridatu. 

Adilsom mengakui penampilannya bersama tim Bali United dalam beberapa laga terakhir belum maksimal. Dia tiga kali kebobolan dari tiga laga dalam partai uji coba kontra Persebaya Surabaya dan dua laga play-off menghadapi PSM Makassar.

Laga terakhir pun dia sedikit memberikan noda terhadap penampilan Serdadu Tridatu usai menerima kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain PSM di luar kotak penalti. Hal itu karena mantan pemain Arema FC ini mengaku bila masih memerlukan adaptasi bersama tim barunya di Indonesia ini.

“Mengenai penampilan saya dalam beberapa pertandingan terakhir memang masih kurang maksimal. Tapi ini normal dalam sepak bola karena saya baru menjalani waktu libur satu bulan dari Arema,” tutur Adilson.

Untuk itu beradaptasi dengan tim baru dan juga pemain baru dalam tim sangat diperlukan. Harapannya semoga ada momentum baik untuk bisa memperbaiki penampilan pada pertandingan selanjutnya.  Disatu sisi Adilson juga memuji penampilan penjaga gawang, Muhammad Ridho. dek

Komentar