nusabali

Matangkan Tim, Bali United Ujicoba Dua Kali

  • www.nusabali.com-matangkan-tim-bali-united-ujicoba-dua-kali

GIANYAR, NusaBali - Bali United menjadwalkan dua ujicoba untuk mematangkan tim jelang kick off kompetisi Liga 1 2023/2024 pada awal Juli 2023. Dua ujicoba itu akan menghadapi tim sesame anggota Liga 1.

"Dua laga uji coba sudah kita rencanakan pada  Juni ini, lawan adalah tim Liga 1 juga," kata pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, Rabu (14/6). 

Hanya saja Teco belum menyebutkan secara spesifik tim yang akan dihadapi. Namun yang jelas, kata Teco, ujicoba sudah ada dan sesuai program tim pelatih, yakni minimal ujicoba dua kali lagi. 

Sedangkan saat ini pemain Bali United diliburkan usai kepulangan dari Parepare usai menuntaskan babak play-off Liga Champions Asia 2023/2024. Para pemain baru menjalani latihan pada Rabu (14/6). 

Dari Jadwal Liga 1 yang beredar, Serdadu Tridatu akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam laga perdana.

“Namun kepastian waktunya belum disampaikan secara detail.  Tim sudah mulai latihan sama tes fisik. Latihan ini untuk persiapan buat liga 1 lawan PSS Sleman awal Juli,” kata Teco.

Beberapa tim Liga 1 lainnya juga sedangkan melakukan persiapan mandiri dengan melakukan beberapa laga uji coba. Bali United sendiri terhitung sudah tiga kali bertanding untuk persiapan musim kompetisi musim ini. Persebaya Surabaya jadi lawan pertama, lalu dua kali lawan PSM dalam play off Liga Champions Asia 2023/2024.  

Sementara itu, Teco juga menggenjot fisik untuk persiapan menjelang kualifikasi Liga Champions Asia 2023, yang dimulai Agustus nanti. Ilija Spasojevic dkk akan menghadapi klub Liga Hongkong, Lee Man FC dan klub dari Jepang, Urawa Reds.

“Tim kami akan latihan keras. Kami akan koreksi kesalahan-kesalahan pada laga sebelumnya,” kata pemain Bali United Adilson Maringa di Pemusatan Latihan Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin.

Adilson mengakui Bali United belum menunjukkan permainan terbaik saat lawan PSM Makassar pada laga play off penentuan wakil Indonesia untuk Liga Champions Asia 2023. Hal itu karena terkendala singkatnya waktu latihan usai libur panjang. 

Tampilnya Bali United di kompetisi klub elit Asia itu menjadi pemicu semangat Adilson dkk. Sebab Skuat Serdadu Tridatu itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Manajemen Bali United memperkirakan laga babak kualifikasi akan berlangsung di Hongkong dan di Jepang. Apabila Bali United mampu mengalahkan kedua tim tersebut maka akan masuk fase grup kompetisi teratas klub di kawasan Asia itu. dek

Komentar