nusabali

Bule AS Ngaku Kehabisan Bekal, Minta Diantar ke Kantor Imigrasi

  • www.nusabali.com-bule-as-ngaku-kehabisan-bekal-minta-diantar-ke-kantor-imigrasi

Berniat numpang tidur di salah satu vila di kawasan Jimbaran. Namun pemilik vila tak mengizinkan.

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah postingan video viral di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar di medos tersebut menunjukkan seorang WNA asal Amerika Serikat (AS) berinisial TCF, 44, mengaku nyasar dan kehabisan bekal. Bule itu pun lantas berniat numpang tidur di salah satu vila di kawasan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Sayangnya pemilik vila tak mengizinkan.

Namun akhirnya bule itu pun meminta untuk diantar ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai. Atas permintaannya itu, oleh masyarakat sekitar kemudian yang bersangkutan diantar ke kantor Imigrasi yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai, Putu Suhendra, saat dikonfirmasi Selasa (13/6) sore, membenarkan telah menerima kedatangan bule asal Amerika Serikat berinisial TCF. Kata dia, bule itu diantar ke Imigrasi lantaran mengaku kehabisan bekal.

Menurut Suhendra, saat berada di kantor Imigrasi, petugas sempat melakukan pemeriksaan hingga diketahui WNA tersebut tidak mengantongi paspor. “Dia beralasan paspornya hilang,” ucapnya.

Petugas Imigrasi kemudian menghubungi kedutaan Amerika Serikat guna menyampaikan keberadaan salah seorang warganya. “Setelah diberikan kesempatan untuk berbicara dengan pihak kedutaan, yang bersangkutan izin untuk berangkat ke kedutaan mencari paspor,” jelas Suhendra.

Ditanya soal izin tinggal bule tersebut, Suhendra menyebut sudah habis pada Senin (12/6). Karena itu, yang bersangkutan diarahkan ke kedutaan untuk mengurus dokumen yang dibutuhkan. Melalui pemeriksaan itu pula, diketahui TCF masuk Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 13 April 2023 dan sudah diperpanjang sampai 11 Juni 2023. 7 dar

Komentar